MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara terpilih versi quick count Musa Rajekshah, menghadiri acara halal bi halal bersama keluarga besar Fakultas ilmu sosial dan politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU), di Aula Serbaguna FISIP USU, Jalan Dr A Sofian, Medan, Kamis (28/6/2018). Usai bercengkrama, pria yang akrab disapa Ijeck itu langsung menuju masjid untuk shalat dzuhur, kemudian makan bersama.

Selanjutnya, Ijeck langsung diajak berkeliling oleh Dekan FISIP USU Murianto Amin melihat situasi dan kondisi yang ada di sana. Dengan antusias, Ijeck mulai berjalan dari gedung perkuliahan, hingga ke ruangan dekan.

Saat diwawancarai, Ijeck menjelaskan, kedatangannya ke sana dalam memenuhi undangan silaturahmi dari para civitas akademika. Terlebih saat ini masih kental dengan suasana bulan syawal.

"Kunjungan saya ini merupakan silaturahmi dengan keluarga besar FISIP USU, dan tidak ada hubungannya dengan hasil quick count kemarin, dan bukan seperti kunjungan kerja, karena saya belum menjabat," ungkapnya.

Setelah beberapa saat berkeliling, ia mengatakan keadaan di sana sudah cukup baik. Seperti penataan gedung-gedung hingga fasilitas pendukung yang dinilai dapat membantu memancarkan proses belajar dan mengajar.

"Menurut saya di sini sudah cukup baik, seperti penataan gedungnya dan penghijauannya sudah bagus. Karena di kampus manapun, yang kita lihat adalah sarana dan prasarananya. Itu semua untuk kepentingan proses belajar mengajar," ucapnya.

Meskipun begitu, pria empat anak ini juga mengatakan, setiap fasilitas yang ada tentunya membutuhkan perawatan. Untuk itu, ia menyarankan kepada pihak yang bersangkutan, agar menyediakan anggaran setiap beberapa tahun sekali. Karena hal tersebut akan berdampak pada kelancaran dan kenyamanan di kampus.

"Kita harapkan seluruh fasilitas pendidikan yang ada di Sumut bisa semakin baik, agar dapat menghasilkan generasi yang dapat bersaing dengan daerah lain," pungkasnya.