PALAS - Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) bersama FKPD dan sejumlah pimpinan OPD memantau kesiapan akhir lokasi tempat pemungutan suara (TPS) jelang Pilkada Serentak 2018, baik Pilbup Kabupaten Padang Lawas maupun Pilgub Sumut, Selasa (26/6/2018).

Kunjungan Bupati TSO ini diawali dari Kecamatan Barumun, Barumun Selatan, Ulu Barumun dan Kecamatan Lubuk Barumun. Dirinya juga meminta pemaparan dari pihak PPK dan Camat tentang kesiapan dilanjutkan mengecek TPS.

"Ya, hari ini kita lakukan pantauan. Alhamdulillah untuk di semua kecamatan, persiapan guna pencoblosan sudah siap, baik itu perangkat maupun penyelenggaranya," ujar TSO saat mengunjungi kantor Kecamatan Lubuk Barumun

Disela-sela memantau kesiapan TPS, TSO menekankan agar panitia atau petugas PAM TPS pemungutan suara bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan Jangan sampai ada kecurangan baik Pilgub maupun Pilbup.

Ditegaskan Bupati, pencoblosan besok harus berjalan dengan demokratis, jujur, transparan, bebas dan rahasia.

Dihadapan Camat dan pihak PPK di empat kecamatan yang dikunjungi Dirinya sendiri, kata TSO, akan memcoblos di salah satu TPS lingkungan VI Kelurahan Pasar Sbuhuan

"Kita ingin Pilkada berjalan dengan baik didaerah ini,Jangan sampai ada kecurangan atau tidak demokratis, karena siapapun yang dipercaya rakyat itulah pemimpin yang terbaik," tegasnya.