PADANGSIDIMPUAN - Untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangsidimpuan yang akan dilaksanakan pada Rabu (17/6/2018) besok, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya berasama Forkopinda Kota Padangsidimpuan melakukan pemantauan dan monitoring kesiapan pilkada, Selasa (26/6/2018). Pemantauan dan monitoring yang dilaksanakan tersebut yakni mendatangi tempat antara lain, PPK, PPS dan gudang logistic KPU.

Kapolres yang datang bersama rombongan yang terdiri dari, Pj Wali Kota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj Taty Haryani Tambunan, Ketua Pengadilan Negeri J Panjaitan, Pamatwil Kota Padangsidimpuan AKBP Zarisman dan AKBP K Ritonga, Sekda Padangsidimpuan Zul Feddy Simamora, Ketua KPUD Kota Padangsidimpuan H Arbanur Rasyid dan juga Ketua Panwaslih Kota Padangsidimpuan Safrimuda Harahap.

Kepada wartawan, Kapolres menyampaikan, kegiatan pemantauan dan monitoring ini perlu dilaksanakan untuk memgetahui secara langsung kondisi kesiapan pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar besok.

"Kita harus tinjau sejauh mana kesiapan logistik maupun personel yang telah ditugaskan untuk pelaksanaan Pilkada Kota Padangsidimpuan. Hal ini tentu berpengaruh demi kelancaran dan keamanan proses pencoblosan besok," jelas Hilman.

Selain melihat secara dekat kesiapan Petugas PPK, PPS dan Personil Polri yang akan melakukan tugas Pengamanan di TPS, rombongan juga meninjau Proses Pendistribusian Kotak Suara dan Pengamanan atas Penyimpanan Kotak Suara tersebut.

Adapun PPK dan PPS yang dikunjungi antara lain, PPK Padangsidimpuan Utara, PPK Padangsidimpuan Selatan, PPK Padangsidimpuan Tenggara, PPK Padangsidpuan Batunadua, PPK Padangsidimpuan Angkola Julu, PPK Padangsidimpuan Hutaimbaru dan PPS/TPS Padangsidimpuan Utara.