PALAS - Mengawali hari pertama kerja usai menjalani cuti untuk kampanye Pilkada, Bupati Padang Lawas, H Ali Sutan Harahap (TSO), Senin (25/6/2018), kembali memimpin apel gabungan di lingkungan Pemkab Palas. Apel yang dilaksanakan di halaman Komplek SKPD terpadu itu dihadiri assisten, seluruh kepala dinas, badan dan kantor beserta stafnya.

Selain itu, Lurah dan kepala desa dari sejumlah kecamatan juga terlihat hadir dalam apel gabungan tersebut.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) dalam kesempatan itu mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir batin, karena apel itu dilaksanakan masih dalam suasana lebaran.

Dikatakannya, sejak 13 Februari hingga 23 Juni, dirinya bersama Wabup H Ahmad Zarnawi Pasaribu menjalani cuti dan aktif kembali pada 24 Juni. Katanya, tahapan atas pelaksanaan pilkada tersebut hingga kini telah terlaksana dengan baik.

Dalam kesempatan itu TSO mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan pilkada serentak 2018 dan menjaga kekondusifan daerah hingga hari pemilihan maupun pasca pilkada nanti.

Bupati juga mengimbau, kepada seluruh warga yang berhak memilih untuk meningkatkan partisipasinya dalam pilkada dan menggunakkan hak pilihnya di TPS pada hari H pemilihan. 

"Menghindari berita-berita negarif, hoax yang disampaikan orang yang tidak bertanggung jawab melalui media sosial," tegasnya.

TSO berpesan, jadikan pilkada sebagai pemersatu untuk membangun Palas ke depan dan jangan menjadi pemecah di tengah masyarakat yang selama ini hidup dengan rukun dan damai yang dibingkai dengan adat dalihan natolu. 

Dalam kesempatan itu, TSO mengimbau, kepada seluruh ASN dan para kepala desa agar meningkatkan disiplin dan kinerja serta koordinasi, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan dan terlaksana dengan baik sesuai harapan masyarakat. *