PALAS - Ketua KPU Kabupaten Padang Lawas, Syarifuddin Daulay didampingi Komisioner Dvisi Logistik dan Keuangan Rahmat Effendi Siregar dan Kabag Sunda Polres Tapsel Kompol Hakimuddin Siregar melepas logistik Pilgubsu dan Pilkada ke 6 Kecamatan, Senin (25/6/2018) dari gudang logistik KPU Palas, Jalan Listrik Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Sebanyak 7 truk pengangkut logistik Pilkada dan Pilgubsu tahun 2018 ini didistribusikan ke 449 TPS yang akan berlangsung selama dua hari.

"Untuk hari ini didistribusikan ke Kecamatan Hutaraja Tinggi, Batang Lubu Sutam, Sihapas Barumun, Huristak dan Sosa di bawah pengamanan kepolisian, KPU dan Panwaslu Palas," ujar Ketua KPU Palas didampingi Rahmat Effendi Siregar mengatakan

Pada Selasa (26/6/2018), imbuhnya, akan dilanjutkan pendistribusiannya untuk 6 kecamatan lagi melingkupi Kecamatan Barumun, Barumun Selatan, Ulu Barumun, Lubuk Barumun, Sosopan dan Aek Nabara Baumun yang akan diangkut 6 truk.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah mendukung mereka melancarkan persiapan pilkada dan pilgubsu.

"Saya berpesan kepada bapak sopir, harap lebih berhati hati dalam membawa logistik serta utamakan keselamatan," pintanya.

Dia juga mengatakan, Pilkada dan Pilgubsu yang sukses harus memiliki empat kriteria yaitu harus damai, ramai, lancar serta mendapat pemimpin yang amanah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada media yang terus memantau jalannya proses tahapan pilkada dan pilgubsu. Diharapkan kendaraan yang membawa logistik terlebih dahulu mengecek kelengkapan serta kesiapan kendaraan agar kiranya nanti dalam perjalanan tidak mendapat kendala serta logistik yang dibawa sampai tepat pada waktunya," terangnya.

Kapolres Tapsel, AKBP Mohammad Iqbal melalui Kabag Sumda Polres Tapsel Kompol Hakimuddin mengingatkan, memasuki masa tenang ini diharapkan kontestan dapat menjaga ketenangan ditengah masyarakat agar terciptanya kekondusifan.

"Pengamanan telah dilaksanakan saat kampanye hingga sekarang. Yang jelas kami juga telah mengirimkan personel kami untuk mengamankan pendistribusian logistik serta TPS-TPS yang tersebar di wilayah kerja hukum Polres Tapsel," tuturnya.

Turut hadir, Ketua Panwaslih Palas Abdul Rahman Daulay,Utusan dari Kajari Palas, para Ketua PPK dari 6 Kecamatan dan personil Polsek Barumun dan Polres yang mendampingi langsung pendistribusian sampai ke pihak PPK Kecamatan.