JAKARTA - Keberuntungan. Hanya itu kalimat yang paling cocok bagi Timnas Iran saat mengalahkan Maroko dengan skor 1-0 pada laga babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018.

Sebab, kemenangan pada injury time  itu terjadi karena gol bunuh diri Aziz Bouhaddouz yang mencoba mengantisipasi umpan silang Ehsan Haji Safi.

Pada laga kedua yang dijadwalkan Kamis (21/6/2018) Pukul 01.00 WIB, Iran dipastikan tidak akan mendapat keberuntungan saat menghadapi Spanyol. Memang dari segi teknik permainan, Iran yang diasuh Carlos Queiroz tidak kalah dengan Spanyol. Namun, mereka akan mengalami kesulitan kesulitan membongkar benteng Spanyol.

Dari pantauan bathin Ki Geledek memang terlihat usaha keras Iran. Tusukan-tusukan yang dilakukan pemain Iran ke daerah pertahanan Spanyol cukup berbahaya dan sempat membuat pendukung Tim Matador stress. Tetapi, kejelian pelatih Fernando Hierro dalam membaca strategi Iran akan membawa Spanyol unggul 1 gol dan tak tertutup kemungkinan lebih.

Kemenangan pada laga kedua ini sangat penting bagi Spanyol untuk mengantarkan ke Babak 16 Besar. Pasalnya, Spanyol pada laga perdana hanya bermain imbang dengan skor 3-3 atas Portugal. Ki Geledek, paranormal dan pemerhati sepalbola