MADINA - Menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk seperti narkoba.

Safari Ramadhan di Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan Kota, Madina, Gubsu Erry Nuradi juga memberikan tali asih kepada 100 anak yatim dan 100 alim ulama, sebagai bentuk kepedulian terhadap syiar Islam.

Hadir Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution bersama istri dan jajaran, tetua adat setempat dan alim ulama. Hadir pula Muhammad Bobby Afif Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sedangkan Gubsu Erry Nuradi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu Ir H Aspan Sofian, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu Abdul Haris Lubis, Kepala Dinas Pendidikan Provsu Arsyad Lubis, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu Dahler Lubis dan Kepala Biro Umum Setdaprovsu Faisal Hasrimy, Ketua PKK Ny Evi Diana Erry Nuradi.

"Dengan silaturahim, kita bisa mengenal satu sama lain, dan membawa keberkahan umur kita. Di negara Islam di timur tengah, silaturahim tidak dikenal. Tetapi kita sejak dahulu, baik halal bi halal, safari Ramadhan dan lainnya sudah kita lakukan. Karena kita dianugerahi banyak suku, agama dan budaya," ujar Erry Nuradi.

Erry Nuradi menyebutkan, banyak tokoh penting di negara ini, yang berasal dari bumi Sejuta Santi (Seribu Pesantren) tersebut. Mulai dari jabatan menteri hingga tokoh nasional lainnya. Karena itu dirinya berharap kabupaten ini dapat memberikan yang tebaik bagi bangsa dengan mencetak generasi-generasi unggul di masa depan dengan landasan kuat keagamaan.

Sementara Bupati Madina Dahlan Nasution menyampaikan terimakasih kepada Gubsu Erry Nuradi yang telah menyempatkan hadir ke kabupaten terjauh dari ibukota Sumut. Kehadiran Erry bersama Bobby Nasution (menantu Presiden RI Joko Widodo) juga menjadi tanda bagaimana perhatian pemimpin tersebut kepada daerahnya.

"Kami sangat berterimakasih kepada Gubernur yang memberikan perhatian kepada Madina dan mau hadir di kabupaten ini, walaupun kita tahu beliau cukup sibuk," sebutnya.

Selain itu, Dahlan juga menyambut baik kehadiran Bobby Nasution di kampung halamannya. Sebab menantu Presiden tersebut, dalam silsilah adat, adalah putra Mandailing. Sehingga kedatangan Bobby, merupakan kebanggaan tersendiri  bagi masyarakat. ***