LABUHANBATU - Himpunan Pemuda Mahasiswa Panai Hulu (HIPMAPALU) menggelar buka puasa bersama dengan sejumlah anak yatim piatu sekaligus dilanjutkan dengan pemberian santunan, Selasa (12/06/2018) di Masjid Besar Al-Husna Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu. Ketua Himpunan Pemuda Mahasiswa Panai Hulu (HIPMAPALU), Ridho Saputra Lubis menyebutkan, kegiatan ini dilakukan untuk merajut tali silaturahim dalam meraih berkah di bulan Ramadhan bersama pengurus Keluarga Besar HIPMAPALU.

"Ini juga sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap anak yatim piatu. Jadi, kita pun mengundang puluhan anak-anak yatim piatu untuk buka puasa bersama dan sekaligus memberikan santunan tali asih di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018," jelasnya.

Menurut dia, kegiatan ini juga terlaksana atas arahan Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Solahuddin Nasution.

Ridho juga berpesan kepada sejumlah anak yatim piatu yang hadir untuk memiliki jiwa dan semangat yang kuat belajar meskipun tanpa orangtua. "Harus semangat dan rajinlah belajar agar kelak menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," bilangnya.*