LABUHANBATU - Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu menggelar buka puasa bersama sejumlah anak yatim piatu dan sekaligus dilanjutkan dengan pemberian santunan, Senin (11/6/2018) di Cafe Fresh Kuliner Jalan Silandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Rusli menyebutkan, kegiatan ini merupakan silaturahmi sesama pengurus Keluarga Besar Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu.

"Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap anak yatim piatu kita mengundang puluhan anak-anak yatim piatu makan bersama dan sekaligus memberikan santunan tali asih di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018," jelasnya.

"Saya juga sama seperti adik sekalian, umur 11 tahun orangtua saya sudah meninggal dunia," bilangnya sambil meneteskan air mata.

Kegiatan ini juga terlaksana atas arahan ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Solahuddin Nasution.

Terpisah, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu, Mora Tahan Setiadi Hasibuan menyampaikan pesan kepada sejumlah anak yatim piatu yang hadir untuk memiliki jiwa dan semangat yang kuat belajar meskipun tanpa orang tua kandung.

"Harus semangat dan rajinlah belajar agar kelak menjadi generasi anak yang berguna bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," bilangnya.

Tampak hadir seluruh pengurus karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu, dan tokoh agama, perwakilan Pimpinan Panti Asuhan Putra / Putri Namira.*