PALAS - Polsek Barumun menggelar Operasi ketupat secara serentak di seluruh Indonesia mulai 7-24 juni 2018. Dalam hal ini, Polsek Barumum mendirikan pos pelayanan lebaran 2018 untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik. Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH didampingi Kapos Lantas Barumun Ipda Mujiono mengatakan, pos pelayanan ini dilengkapi dengan neon box dalam rangka operasi kepolisian terpusat "Ketupat Toba 2018" yang melibatkan petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Koramil dan personel kepolisian.

“Pemasangan neon box bersama personel piket pelayanan di lokasi pos pelayanan ini bertujuan agar masyarakat cepat mengetahui keberadaan pos pelayanan untuk meminta informasi arus mudik lebaran," kata Mujiono, Minggu (10/6/2018).

Pos pelayanan ini, kata dia, dibangun di titik strategis Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

“operasi ketupat ini tujuannya untuk memberi rasa aman bagi masyarakat yang mudik maupun saat arus balik nanti,” tuturnya.

selain itu, kata dia, juga untuk memantau atau mengatur kelancaran arus lalu lintas dan untuk menekan kecelakaan lalu lintas.

“Tentu saja juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat mudik maupun balik lebaran guna merayakan idul fitri 1439 H dengan aman, nyaman dan tertib,” tandasnya.