PALAS - PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas menyalurkan zakat pegawai kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Dana zakat ini terhimpun dari pemotongan gaji pegawai Bank Sumut sebesar 2,5 persen setiap bulannya.

Pj Pimpinan Cabang Bank Sumut Sibuhuan Syamsul Rijal Rangkuti melalui Pls Wakilnya Mena Devi Lubis, Minggu (10/6/2018) mengatakan, besaran dana zakat yang terkumpul keseluruhan tahun 2018 sebesar Rp12 juta tahun 2018/1439 H dan disalurkan di sekitar lokasi PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Cabang Pembantu Sosa dan Kantor Kas Binanga.

"Pembagian zakat langsung diberikan ke kaum dhuafa dengan cara mendatangi langsung ke rumah masing-masing mustahaq penerima zakat," kata Mena

Hal itu dilakukan,kata agar tidak memberatkan para kaum dhuafa datang ke kantor Cabang Bank Sumut Sibuhuan

"Pembagian secara konsolidasi zakat kepada 60 kaum dhuafa dibagi di tiga zona meliputi sekitar Cabang Bank Sumut Sibuhuan sebanyak 30 orang, Cabang Pembantu Pembantu Sosa sebanyak 20 orang dan Kantor Kas Binanga sebanyak 10 orang," terangnya.

Paket zakat yang diberikan untuk setiap penerima zakat, tambahnya, Sebesar Rp 200.000 dalam bentuk sembako dan uang tunai.

"Alhamdulillah zakat pegawai Bank Sumut sudah kita salurkan zakat kepada 60 warga yang berhak menerimanya. Kiranya dengan dibagikannya zakat ini dapat membantu kebutuhan mereka saat bulan puasa dan lebaran nanti,” kata Mena.

Salah seorang penerima zakat, boru Hasibuan mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Bank Sumut kepada kaum dhuafa.

“Kiranya Bank Sumut semakin maju agar tetap dapat berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan zakat,” katanya.