MEDAN - Untuk mempererat silaturahmi dan kerja sama yang baik, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik menggelar buka puasa bersama dengan jurnalis di Kota Medan, Jumat (8/6/2018) sore di Hotel Ibis Style Medan Pattimura, Jalan Kapten Pattimura No.442 Medan.

Direktur Umum dan Operasional, Syamsudin Angkat menuturkan, selama ini media banyak membantu RSUP Haji Adam Malik. Apalagi, kata dia, peranan media sangat penting dalam membangun citra instansi di mana media juga menjadi bagian dari instansi.

“Kita juga sudah menjalin kerjasama yang lama dan berkesan pada kami. Kita juga sudah suarakan kebenaran. Nah, kalu bisa apabila ada yang kurang baik sampaikan dahulu kepada kami dan kalau sudah ads komunikasi atau konfirmasi silahkan diberitakan,” katanya usai buka puasa.

Memang, kata dia, dalam pemberitaan sulit untuk mengukur kepuasan masyarakat. Begitupun pihak rumah sakit sudah sesuai standar namun belum bisa memuaskan masyarakat.

“Semoga ke depan kerjasama ini lebih mesra lagi dan tidak juga yang jelek ditutup-tutupi dan kalau ada ditemukan mari dikomunikasikan untuk diinformasikan dengan baik. Jadi, kalau pun ada berita yang kurang baik itu menjadi kontrol bagi kami dan kalau pun ada yang tak berkenan maaf lahir batin dan mari kita saling memaafkan,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap keluhan media bisa disampaikan ke Humas sehingga Humas lebih proaktif dan reaktif dan ke depan lebih baik lagi. “Apalagi saat ini akan adanya penambahan tenaga di bagian Humas. Kita akan berikan data siapa yang bisa dihubungi. Jadi, mari sama-sama bangun kepercayaan,” pungkasnya.

Menambahkan, Kepala Bagian Hukormas, Sabarina Saragih bahwa apapun yan disampaikan media mengenai rumah sakit pihaknya akan terus berbenah untuk memberi yalanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut).

“Semoga dengan buka puasa bersama inj kita tetap menjalin kerja sama yang baik untuk layanan kesehatan terbaik. Maka, kami berharap konfirmasikan terlebih dahulu kepada kami sebelum diberitakan sebab tidak semua bisa kami layani namun kami tetap ingin memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Turut hadir Direktur Umum dan Operasional, Syamsudin Angkat, Direktur SDM Fajri Nur, Kasubag Humas Masahadat Ginting dan Kepala Bagian Hukormas, Sabarina Saragih, Dokter Hutama Abdi Tarigan, selaku Kepala Instalasi Gawat Darurat serta staf RSUP Haji Adam Malik lainnya.