LABUHANBATU - Jajaran personel kepolisian dari Polres Labuhanbatu melaksanakan gelar pasukan operasi ketupat 2018, Rabu (6/6/2018) sekira pukul 08.00 di Lapangan Ika Bina Rantauprapat yang dihadiri Pimpinan Daerah Forkompinda, para pejabat TNI/Polri dan instansi sipil se-Kabupaten Labuhanbatu Raya. Gelar pasukan ini bertujuan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, dan kelancaran, para pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1349H, serta ketertiban lalu lintas (Kamseltertibcar) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda selama 18 hari ke depan dimulai pada 7 Juni-24 Juni 2018.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, mewaspadai potensi kerawanan dan gangguan Kamtibmas.

Adapun 4 titik potensi kerawanan yang jadi prioritas yaitu stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, Kelancaran dan keselamatan Arus mudik, Bencana alam dan gangguan Kamtibmas seperti Curat, Curas, Curanmor (3C), Begal, Copet, hipnotis, pencurian rumah kosong dan ancaman Terorisme.

Operasi ketupat 2018 gabungan kali ini, melibatkan 173.397 personel Polri/TNI, unsur Forkompinda dan stakeholder yang berkaitan dengan elemen masyarakat.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang menghimbau agar seluruh personel yang sudah ditugaskan untuk benar-benar melakukan pemantauan secara cermat dan bertindak baik sesuai harapan.

"Sesuai data yang sudah dibentuk di Wilkum Polres Labuhanbatu, pos pengamanan sebanyak 3.097 titik, pos pelayanan sebanyak 1.112 titik, Pos terpadu sebanyak 7 titik, dan 12 pos cek point masing-masing disertakan petugas dinas kesehatan, Jasa Raharja, Dishub dan personel Polri/TNI," jelasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang mengucapkan terima kasih atas perhatiannya dan dia juga mengapresiasi seluruh pihak yang mengambil bagian dalam operasi ketupat 2018.

"Semoga pengabdian ini kita lakukan dengan ikhlas, sehingga kita mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa di bulan suci Ramadhan ini dan menjadi amal ibadah kita," ucapnya.