LABUHANBATU - Tiga kepala daerah di Labuhanbatu Raya bersama istri menghadiri buka puasa bersama yang dilaksanakan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dan Ketua Bayangkari Labuhanbatu Ny.Tiur Gultom, Selasa (5/6/2018) di Halaman Kantor Mapolres Jalan Thamrin No. 7 Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu. Selain Bupati Labuhanbatu Bapak H.Pangonal Harahap dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Hj.Siti Awal Siregar, Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah Sitorus (H Buyung) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara, Hj. Elly Zarwati dan Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Hj. Hasnah, hadir pula dari unsur instansi, tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), tokoh pemuda (Toda), insan oers dan Masyarakat.

Acara berbuka puasa bersama yang kental dengan nuansa kekeluargaan dan persaudaraan dihadiri sekitar 500 orang, di antaranya hadir KH M. Darwis Husin, Lc Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu, H Aminurrasyid Aruan Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Utara, Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Bapak Maratamin Harahap, Kasdim 0209/LB Bapak Mayor Inf. Ertiko Cholifah, para sekretaris daerah tiga kabupaten, para Asisten Setdakab, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Toga, Tomas, Toda, Insan Pers dari tiga kabupaten dan oara Perwira Tinggi, para Kapolsek serta personel Mapolres Labuhanbatu.

Mewakili kepala daerah lainnya, Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah Sitorus menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada AKBP Frido Situmorang selaku Kapolres Labuhanbatu atas prestasinya yang dinilai telah mampu merangkul seluruh komponen masyarakat (Toga, Tomas, Toda), instansi pemerintah, bekerjasama yang baik dengan TNI di wilayah teritorial Kodim 0209 Labuhanbatu, insan pers sehingga Kabupaten Labuhanbatu Raya dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif.

Di sisi lain, ketiga Bupati Labuhanbatu Raya yang mewakili masyarakatnya masing-masing mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan buka puasa bersama yang dipandang sangat berharga dan memiliki nilai religius yang tinggi.

Mereka mengakui acara ini sukses dan bersahaja. Apalagi Kapolres Labuhanbatu sendiri memeluk agama Nasrani, tetapi memiliki kedekatan yang sangat kental dengan para alim ulama di tiga Kabupaten Labuhanbatu Raya. Nilai plus tersebut merupakan kebanggan bagi masyarakat Labuhanbatu Raya.

Sementara itu, dalam tausiahnya Al-ustadz H. Nurul Ihsan Sitorus SH.MA menyampaikan pandangan-pandangan Islam tentang berbagai hal positif dalam meniti kehidupan di dunia untuk menuju akhirat.

"Antaran lain tentang bagaimana kita bisa berguna untuk orang lain, mensyukuri nikmat dan menikmati dengan hati apa yang ada saat ini serta melaksanakan sesuai pekerjaan dengan hati yang ikhlas, sehingga hasilnya penuh dengan berkah," jelasnya.

Usai makan malam bersama dan acara ramah tamah selesai, para hadirin dan undangan berpamitan kepada Kapolres Labuhanbatu dan panitia pelaksanaan buka puasa bersama untuk masing-masing melanjutkan sholat isya, tarawih dan atau melakukan aktivitasnya masing-masing. *