LABUHANBATU - Perangkat desa/kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu sudah mengakui bahwa program Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap sudah menyentuh kepentingan masyarakat, baik itu di bidang infrastruktur, pendidikan maupun di bidang kesehatan dan pelayanan pasport.

Pengakuan itu disampaikan Ketua Apdesi Labuhanbatu, Asmuni yang juga Kepala Desa Sei Tampang Kecamatan Pangkatan, Sabtu (2/6/2018) malam saat mewakili perangkat desa/kelurahan pada buka puasa bersama dan silaturahmi dengan Bupati Labuhanbatu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Sekdakab dan Kepala OPD di Pendopo Kabupaten.

Pada kesempatan itu Asmuni mengatakan, atas nama seluruh aparatur pemerintahan desa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu atas undangan berbuka puasa bersama ini.

"Ini adalah bentuk rasa kepedulian sosial Pak Bupati kepada kita, sehingga setiap bulan Ramadhan kita berkumpul di tempat ini untuk dapat bersama-sama bersilaturahim. Kita sangat mengharapkan agar dapat berkesinambungan, sehingga rasa kekeluargaan antara pemerintah kabupaten dengan aparatur pemerintahan desa ini tidak berjarak dan dapat semakin baik, baik dalam segi pemerintahan maupun di segi kekeluargaan," ungkapnya.

Asmui memaparkan, sesuai dengan yang telah diprogramkan Pangonal Harahap agar Labuhanbatu menjadi Labuhanbatu Hebat 2020, tentunya sudah banyak yang dilakukan Bupati, antara lain kepedulian Bupati di bidang pendidikan yang saat ini setiap pendaftaran baru masuk sekolah diberikan bantuan peralatan sekolah dan lain-lain.

"Ini merupakan kepedulian agar pendidikan di Labuhanbatu semakin maju dan berkembang, sehingga masyarakat Labuhanbatu lebih meningkat sumber daya manusianya," ucapnya.

Kemudian, sambungnya, saat ini sudah ada pula tempat pengurusan pasport, sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang besar untuk mengurusnya ke Tanjung Balai atau ke Medan.

"Sebab, di Labuhanbatu sudah dapat pelayanan untuk pengurusan pasport tersebut. Ini artinya Pak Bupati telah memberikan kemudahan kepada masyarakat Labuhanbatu," bilangnya.

"Yang tidak kalah pentingnya yang saya sangat kagum, karena menurut kami pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum sudah sangat luar biasa dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Di sana kami lihat masalahan kebersihan, petugas kebersihan satu hari tiga kali membersihkan semua ruangan, begitu juga masalah disiplinnya yaitu adanya pelarangan merokok, waktu jam besuk yang teratur dan terjadwal bagi pengunjung sudah dibatasi, jadi tidak lagi seperti tahun-tahun sebelumnya, kalau boleh kami katakan tidak nyaman berobat di sana, sekarang ini kami berobat di Rumah Sakit Umum jadi kerasan, kalau dulu muak awak, kalau sekarang jadi kerasan, karena kami berobat dan dirawat di situ hanya tiga malam, tapi perasaan baru tiga jam," ungkap Asmuni.

Artinya, lanjut Asmuni, peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan sekarang sudah cukup memadai dan lebih baik.

Untuk itu, dirinya meminta agar seluruh kepala desa/kelurahan dan perangkat desa/kelurahan mari bersama-sama untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa pelayanan BPJS di Rumah Sakit Umum Labuhanbatu tidak seperti apa yang disebut-sebut orang selama ini.

"Pelayanan cukup baik, tidak ada perbedaan, karena begitu masuk langsung ditangani dan pelayanannya mulai pagi, siang, sore bahkan sampai tengah malam dan perawatnya terus memantau para pasien, jadi inilah luar biasanya pelayanan tentang masalahan kesehatan," tukasnya.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa/kelurahan yang telah mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu, sekaligus mengucapkan terima kasih atas kekondusifitasan Labuhanbatu ini.

“Kepala desa/kelurahan adalah sahabat saya. Untuk itu mari kita saling bahu membahu dan saling bertukar informasi untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu agar ke depan lebih baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Pangonal Harahap.

Acara Buka Puasa bersama dan silaturrahmi dengan perangkat desa/kelurahan itu diwarnai dengan pemberian tali asih serta tausyiah agama yang disampaikan Al Ustadz H Bukhori, S.Pdi.