Kegiatan buka puasa bersama 24 orang anak yatim dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Jalan Amaliun Medan ini dihadiri 30 perwakilan DSD-SDS Polda Sumut dari kewilayahan di antaranya Polrestabes Medan, Polres Binjai, Langkat, Deli Serdang, Sergai dan Asahan, Tanjung Balai.

"Selesai sholat Maghrib acara kita lanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim," terang Ketua Umum DSD-SDS Polda Sumut AKP Martualesi Sitepu, Minggu (3/6/2018).

AKP Martualesi juga menjelaskan DSD-SDS merupakan anggota Polri yang didik pada tahun 1997-1998 yang telah mempunyai organisasi di seluruh Indonesia. Untuk di Sumut sendiri telah beberapa kali melakukan aksi sosial yang menunjukkan jati dirinya  sebagai anggota Polri yang memiliki jiwa sosial.

  Dalam acara tersebut, AKP Martualesi Sitepu yang merupakan Kapolsek Kutalimbaru ini mengajak seluruh anggota yang sudah bergabung di dalam STM ini agar lebih aktif lagi menunjukkan kapasitas sebagai anggota yang memiliki motto "Tidak Sedarah Tapi Bersaudara" ini.

Kegiatan buka puasa yang dilakukan ini ditambahkannya  adalah bertujuan meningkatkan silahturahim diantara DSD-SDS dan menunjukkan kita yang berbeda- beda agama dan suku tetapi kita bersaudara.

Sementara itu, Sekjen DSD-SDS, Iptu Rismanto Purba yang bertugas di Bidkum Polda Sumut memaparkan tentang AD/ART yang sudah dibuat diawali dengan penyampaian perlunya  berorganisasi untuk membangun satu kekuatan dalam jalinan tali silahturahmi.

"Marilah kita ikuti aturan yang sudah kita buat di dalam AD/ART terutama di dalam hal apa yang menjadi kewajiban kita harus kita jalankan, karena satu organisasi tanpa didukung anggaran keuangan dipastikan tidak akan berkembang dan cenderung akan bubar," katanya. *