MEDAN - Peduli akan pengendara yang akan berbuka di jalan, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Utara (Sumut) membagi-bagikan takjil kepada pengendara dan abang becak yang melintasi didepan Kantor DPW PBB Jalan STM No. 67 Medan.

Dikatakan Awaluddin Sibarani, Ketua DPW PBB Sumut kegiatan sosial yang digelar memasuki pertengah bulan Ramadan ini mengingat masyarakat yang terlalu sibuk, sehingga pada saat- saat beduk atau berbuka masih saja ada yang baru pulang dari lokasi bekerja sehingga terpaksa "berbuka dijalan".

“Untuk itu sebagai wujud kepedulian dan sekaligus membangun silaturahim kepada seluruh warga masyarakat, maka sewajarnya jika PBB ikut meringankan beban kaum.muslimin baik yang "terpaksa" buka di jalan, maupun memang untuk dibawa dan disantap di rumah bersama keluarga,” katanya kepada Gosumut.

Awwaludin yang didampingi oleh Ali Amran Tanjung, Marasamin Ritonga dan Bustami juga menjelaskan kegiatan PBB lainnya dalam menyambut dan sekaligus memeriahkan Ramadhan 1438 H yakni aktif melaksanakan safari Ramadhan.

“Kemarin saya ke Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Langkat melaksanakan kegiatan ramadhan di Dewan Perwakilan Cabang (DPC) dan sekaligus konsulidasi. Kita berharap PBB dapat terus melakukan konsulidasi untuk pemulihan kepala daerah (pilkada( maupun pilihan legislasif (pileg) dan pilihan presiden (pilpres) yang sudah di depan mata,” terangnya.

Kegiatan sosial dengan membagi-bagikan takjil di sekretariat PBB di Jalan STM Medan terlihat juga ramai dihadiri Pengurus DPW PBB Sumut yang turut mempersiapkan takjil untuk berbuka puasa bagi warga Medan.

Adapun yang turut ikut berpartisaipasi dalam kegiatan sosial ini yakni Muslimat Bulan Bintang yang di ketuai Rosie Djafar,dan pengurus muslimat lainnya selerti Deliana dan beberapa pengurus DPW lainya.

Warga yang menerima takzil berbuka puasa tanpak antusias dan sekali ada yan berteriak Hidup PBB dan Pak Yusril Presiden Indonesia 2019. ***