SIMALUNGUN - Tuan Guru Syekh Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk, melihat sosok Musa Rajekshah sebagai tokoh yang peduli dengan para ulama. Hal tersebut dikatakannya, usai menerima kunjungan dari Ijeck, Kecamatan Hatonduhan, Simalungun, Senin (28/5/2018). "Saya mengenal bang Ijeck sudah cukup lama, yang lebih penting lagi ia cinta terhadap ulama," ujarnya.

Menurutnya, Ijeck memiliki berbagai kemampuan untuk menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara. Selain sebagai putra daerah, Ijeck juga dinilai sudah banyak berbuat untuk masyarakat Sumut.

"Seperti membangun masjid, membangun gereja, membantu orang yang susah. Jadi kalau menurut saya, Pak Ijeck ini bisa dikatakan lebih dari pantas untuk memimpin Sumut," katanya.

Ia mengatakan, selain beberapa sikap di atas, latar belakang Ijeck sebagai pengusaha juga menambah keyakinannya. Ia mengungkapkan, kehidupan pasti tak terlepas dari urusan ekonomi. Maka, Ijeck yang berlatar belakang ekonom dan pengusaha, pasti mementingkan kehidupan masyarakat.

"Jadi dari segi keilmuan dan pengalaman, seperti sepak terjang di organisasi, beliau ini adalah orang yang mempuni," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ijeck menuturkan, memang sejak dulu orangtuanya selalu mengajarkan untuk dekat dengan ulama. Makanya, Ijeck sering bersilaturahmi dengan para ulama yang ada di Sumatera Utara ini.

"Jadi tak pun mau jadi apa-apa, saya memang sejak dulu sudah diajarkan orangtua saya untuk dekat dengan ulama," pungkasnya.*