PALAS - Surat suara Pilkada Kabupaten Padang Lawas yang didistribusikan PT Pura Barutama Kudus melalui jalur darat telah sampai di Sekretariat KPU Palas, Kamis (24/5/2018) pukul 06.00. Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Padang Lawas, Syarifuddin Daulay melalui Komisioner Divisi Keuangan dan Logistik Rahmad Effendi Siregar mengatakan, surat suara yang dicetak untuk pilkada Bupati dan Wakil Bupati Palas berjumlah 161.928 lembar dengan jumlah 81 box telah diterima KPU Palas.

Rahmad menjelaskan, rincian surat suara yang didistribusikan PT.Pura Barutama Kudus, telah dilakukan proses serah terima dari Kabid Pengiriman Wirawan Eko Nugroho kepada Sekretaris KPU Palas H. Darwin Saleh Hasibuan dengan berita acara serah terima nomor : 0013/PBT-TSS/02/BA-KPU/05/2018, 24 Mei 2018.

Surat suara yang masuk ke KPU, katanya, beruapa surat suara Pemilu sebanyak 159.928 ditambah surat suara Pemilu ulang sebanyak 2000 lembar.

"Setelah diterima, kita akan segera mengadakan identifikasi, sortir dan pelipatan surat suara sehingga akan diketahui apabila ada surat suara yang cacat, rusak atau kurang," sebutnya.

Proses serah terima surat suara ini disaksikan pihak Panwaslih Palas Irham Habibi Harahap dan stafnya serta komisioner KPU Palas lainnya.

KPUD Palas berharap, proses penyortiran dan pelipatan bisa berjalan dengan baik, sehingga semua bisa berjalan lancar dan tidak mengganggu tahapan pilkada Palas.