TAPSEL - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ini hendaknya menjadi momentum meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk memperkuat pondasi pembangunan sumber daya manusia serta memelihara dan menumbuhkan nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan dan ekonomi. Demikian sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang dibacakan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu pada peringatan Harkitnas Ke-110, Senin (21/05/2018) di halaman perkantoran Bupati Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Dano Situmba, Sipirok

Bupati mengatakan, Boedi Oetomo telah banyak menimbulkan perspektif baru yang membawa ke arah kebangkitan bangsa kita, sehingga bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju serta sejajar dengan bangsa-bangsa lain walaupun belum sepenuhnya sempurna.

"Apalagi Presiden RI Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada tahun 2019, untuk melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya agar Pemerintah dapat meningkatkan daya saing ekonomi secara simultan," jelas Syahrul.

Dikatakannya, kita mencatat bahwa tidak sedikit anak muda kreatif yang mampu menaklukkan gelombang digitalisasi dengan cara mencari berkah di dalamnya seperti internet, medsos, situs Web, layanan multimedia dan lainnya.

Melalui era digitalisasi saat ini, mereka dapat jadikan ladang baru untuk berkarya dan pasar yang menjanjikan bagi kreativitas, oleh sebab itu mari bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturrahmi, berekspresi dan mendapatkan manfaat dari digital tersebut, ungkapnya.

“Untuk itu kita harus menjaga persatuan dan kesatuan serta mari kita rapatkan barisan jangan sampai bangsa kita terpecah belah oleh berita yang tidak benar,” harap Syahrul.

Setelah pelaksanaan upacara di halaman perkantoran Bupati tersebut, acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke taman makam pahlawan Tor Simagomago Sipirok, untuk mengenang perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan dari bangsa penjajah.

Pantauan media, upacara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tapsel H Rahmat Nasution, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Kaden C Brimob AKBP Bravo Sena, Wakapolres Tapsel Kompol HR Dalimunthe, Ketua PN Padangsidimpuan Julius Panjaitan, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, perwakilan Kejari, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, Para Asisten, Pimpinan OPD, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, para ASN Kabupaten Tapsel, perwakilan siswa/siswi dari sekolah, Instansi vertikal TNI dan Polri, Ormas, OKP dan undangan lainnya.