LABUHANBATU - Hari Kebangkitan Bangsa (Harkitnas) hendaknya menjadi momentum menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan meningkatkan sumber daya manusia, terutama generasi muda yang akan membawa pada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang. Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang saat diwawancarai usai ziarah di Taman Makam Pahlawan di Jalan Ahmad Yani, Rantauprapat, Senin (21/5/2018) di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Selain itu, Kapolres berharap, melalui momentum Harkitnas ini semua pohak diharapkan untuk belajar menghargai perjuangan para pahlawan nasional yang sudah bertempur di medan perang demi mempertahankan NKRI.

"Kita belajar dari sejarah awalnya hari kebangkitan nasional yang diawali berdirinya organisasi kepemudaan yang bernama Boedi Oetomo. (Untuk itu, mari kita) tetap jaga kamtibmas agar wilayah hukum Polres Labuhanbatu, selalu aman, dan kondusif. Karena ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama," tegasnya.

Pada ziarah ke Tugu Makam Pahlawan di Jalan Ahmad Yani, Rantauprapat, tampak pula Kapolres didampingi Ny Frido Ketua Bhayangkari Tety Gultom, bersama Dandim 0208/LB Letkol CZi Danden Sumarlin, Ketua Persit 0209/LB, Kajari Rantauprapat Setyo Pranoto, Sekda Ahmad Muhflih, Pama Kodim 0209 /LB, Pama Polres Labuhanbatu, BA Makodim 0209, Kompi C Kala Cakti 126, BA Polres Labuhanbatu, Korpri, Kesbang Pol Limnas, OKP dan seluruh tamu undangan menggelar prosesi upacara penghormatan kepada leluhur terdahulu sambil menabur bunga.

Upacara berlangsung secara singkat dan hikmat hingga selesai dilanjutkan dengan peletakan karang bunga dan tabur bunga.*