TAPSEL - Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 di halaman perkantoran Bupati Tapanuli Selatan, Senin (21/5/2018) pagi, seluruh unsur Eksekutif, Muspida, Yudikatif dan Legislatif beserta perwakilan undangan yang hadir langsung berangkat menuju Taman Makam Pahlawan Tor Simagomago Sipirok. Di lokasi ini, semua undangan turut melakukan ziarah dan doa bersama yang diikuti tabur bunga sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan bangsa yang gugur dalam merebut kemerdekaan.

Dalam pelaksanaan doa dan tabur bunga yang diadakan di lokasi, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari bertindak langsung memimpin upacara sederhana yang digelar di Taman Makam Pahlawan Tor Simagomago, Sipirok itu. Meski sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi yang beragama muslim, seluruh peserta tetap bersemangat dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Harkitnas ini.

Dandim berpesan, kiranya peringatan Harkitnas ini dapat menjadi pemicu semangat khususnya pemuda pemudi untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara tanpa melupakan jasa-jasa para Pahlawan bangsa Indonesia yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini.

"Saya pribadi berharap, agar seyogyanya tokoh-tokoh muda yang ada saat ini siap bersinergi dengan TNI dan Polri serta mampu menjadi pagar dan benteng dalam menjaga stabilitas keamanan bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terlebih lebih dalam menangkal maupun mengantisipasi aksi-aksi teror seperti yang terjadi beberapa waktu lalu," tutur Dandim.