MEDAN - Usai bentrok dengan Sriwijaya FC, ujian berat akan kembali dihadapi PSMS Medan. Tim Ayam Kinantan akan melakoni jadwal yang padat pada Bulan Ramadan ini. Lima pertandingan harus mereka lakoni dengan jadwal yang jaraknya berdekatan. Sepekan saja mereka harus menjalani laga dua kali. Belum lagi jarak pada laga tandang yang cukup jauh harus dijalani dalam keadaan berpuasa.

Selain jadwal padat yang harus mereka hadapi, PSMS juga akan dihadapkan dengan lawan yang tenar.

Setelah bentrok dengan Sriwijaya, tim Ayam Kinantan akan bentrok dengan Mitra Kukar Selasa (22/5), Arema Malang Sabtu (26/6), Borneo FC Jumat (1/5) dan Persib Bandung (5/6).

"Disisi lain dapat jadwal yang padat, beratnya lagi kita harus mendapat lawan tim-tim kelas satu. Ada Mitra Kukar, Borneo, Persib Bandung trus Arema Malang. Okelah Arema tidak terlalu berat karena posisi mereka saat ini berada di dasar klasemen. Tapi kita tidak boleh anggap remeh mereka," kata Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, Jumat (18/5/2018).

Selain akan menjajal tim-tim tangguh, Djanur juga menyebut akan berat ditambah dengan situasi pada Bulan Ramadan. Jelas dengan hal ini sangat menguras energi Legimin dkk.

"Yang akan menjadi berat lagi, semuanya berlangsung di Bulan Ramadan. Mayoritas pemain kita muslim semua, mereka menjalankan ibadah puasa. Tentu akan sangat melelahkan untuk recovery mereka," pungkasnya.