MEDAN - Menyambut bulan suci Ramadan, Ikatan Keluarga Besar Alumni (Ikbar)SMAN 8 Medan, gelar bhakti sosial dengan menyantuni kaum dhuafa dan sunatan massal di Jalan Yayasan B22 No1 Gaperta ujung Medan.

  Sunatan massal adalah salah satu rangkaian bhakti sosial Ikbar yang sudah melakukan bhakti sosial seperti menyantuni anak yatim pada 20 April kemarin di Hinai Langkat.

Hal itu diungkapkan Ketua Ikbar, Khairuddin Noor didampingi Atika Rahima, Sekjend Ikbar, bahwa pihaknya melaksanakan bhakti sosial sunatan massal atas permintaan masyarakat Hinai minta.

"Sunatan massal ini rangkaian dari acara bhakti sosial kami yang sudah dilaksanakan pada 20 April kemarin dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa," ucapnya.

Dia menyebutkan,  dalam kegiatan sunatan massal tersebut diikuti oleh 35 orang anak. Dan acara tersebut atas kerjasama dengan rumah sakita Mitra Medika Medan yang dibawah kordinasi dr Farid, kabid Pelayanan RSU Mitra Medika.

"Sebenarnya yang mendaftar untuk acara sunatan massal lebih dari 35 orang. Tapi kita hanya terima 35 orang karena waktunya terlalu singkat. Dan kita utamakan anak para alumni SMAN 8," urainya.

  Dirinya berharap adanya bhakti sosial ini memperkuat para alumni.  Dan berikutnya akan ada kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan alumni SMAN 8.

"Semoga para alumni yang berada di Sumatera bisa membuat acara bhakti sosial untuk membantu kaum dhuafa. Kami alumni yang di Jakarta sudah melakukan awal bhakti sosial ini, jadi kami harap ini bisa di selenggarakan selanjutnya," bebernya.

 
Dia menegaskan acara sunatan massal tanpa ada unsur politik dan mendukung salah satu calon.

"Ini bukan kampanye. Ini murni acara Ikbar," pungkasnya. ***