LABUHANBATU - Sebanyak 275 mahasiswa mengikuti prosesi Wisuda Sarjana angkatan ke VI Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu, Senin (14/5/2018), di Halaman kampus UNIVA Jalan H Adam Malik Lingkar By Pass, Rantauprapat. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen TNI (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung dorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Labuhanbatu. Sebab, semua sumber daya yang ada harus diberdayakan di masing-masing Kabupaten/kota itu sendiri, sehingga para alumni di UNIVA maupun Universitas lain yang ada di Labuhanbatu tidak bersusah payah harus keluar daerah untuk mencari lapangan pekerjaan.

"Kepada adinda Bupati kiranya agar tidak membiarkan terlalu lama anak-anak alumni kita menganggur, karena seperti yang saya lihat, di Labuhanbatu banyak perusahan-perusahan, perkebunan kelapa sawit, untuk memberikan lapangan pekerjaan," ujarnya.

Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Wisudawan/wisudawati dan terimakasih kepada orangtua mahasiswa yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di UNIVA Labuhanbatu ini.

"Saya selaku Kepala Daerah dan Ketua PD-Alwasliyah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat atas wisuda adik-adik sekalian, dan terimakasih kepada para orangtua karena mempercayakan anaknya di UNIVA. Dengan kepemimpinan rektor yang baru ananda Basyarul Ulya S.H M.M, semoga Kampus UNIVA di Labuhanbatu lebih maju ke depan," ungkapnya.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu agar tidak perlu ragu untuk berkuliah di kampus UNIVA, karena konflik yang terjadi pada tahun 2017 yang lalu. Sebab, UNIVA sudah berjalan normal kembali seperti dulu. Dirinya juga menegaskan bahwa Pemkab Labuhanbatu akan terus mendukung program pendidikan Menuju Sejahtera Tahun 2020, dan Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya Tahun 2025.

Basyarul Ulya SH.M.M selaku rektor UNIVA Labuhanbatu menyampaikan, adapun Wisudawan/Wisudawati sarjana angkatan ke VI Universitas Al Washliyah (UNIVA) yang dilantik berjumlah 275 mahasiswa, yang terdiri dari Fakultas Islam meliputi, Pendidikan Agama Islam, Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan meliputi Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika, selanjutnya Fakultas Tekhnik Informatika dan Fakultas Ekonomi Manajemen.

Basyarul mengucapkan terimakasih kepada para sesepuh pendiri UNIVA Labuhanbatu yang telah menyumbangkan waktu, baik itu moril maupun materil, demi kemajuan di kampus UNIVA.

"Dan kita berkewajiban untuk terus mengembangkan menjadi perguruan tinggi yang berprestasi," bilangnya.

Acara tersebut diwarnai dengan pemberian cendramata berupa plakat dari rektor UNIVA Basyarul Ulya kepada Wagubsu Brigjen TNI (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, S.H M.H, Kopertais wilayah IX Sumut Khalifah Drs.H.Sokon Saragih MAg, pengurus besar Al Jam' Yatul Wasliyah Drs.H.Mashyuril Khomis MM, Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap serta pelantikan para Wisudawan/Wisudawati.