PALAS - Ketua MPC PP Kabupaten Padang Lawas (Palas) melantik pengurus PAC Kecamatan Batang Lubu Sutam bersamaan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dan dilanjutkan penyerahan bendera Pentaka Pemuda Pancasila di lapangan bola Pasar Sabtu, Desa Siadam.

Dalam pelantikan ini dihadiri Ketua MPO Pemuda Pancasila H. Ali Sutan Harahap (TSO), Wakil Ketua MPO H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, para Ketua  PAC se-Kabupaten Palas, Kapolsek Sosa diwakili Ipda Haposan Harahap, OKP IPK, Laskar Merah Putih, Camat Batang Lubu Sutam Ilmanuddin Daulay serta srikand Pemuda Pancasila.

Ketua MPC Palas Nukman Harahap alias Bung Okong mengatakan, dengan dilantiknya  PAC Batang Lubu Sutam (Batam) diharapkan  kepengurusan bersama anggota akan siap menjalankan roda-roda organisasi dengan baik.

“Kader PP harus menjadi contoh keberadaannnya  di tengah-tengah warga, dan berpartisipasi disetiap kegiatan positif,” ujar Okong dengan lugas.

Selain itu, Okong mengharapkan kedepannya PP dapat bersinergi dan bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, untuk menyukseskan berbagai  program kemasyarakatan dan pemrintah. Dikesempatan itu juga Okong menekankan, jangan ada kader PP termasuk Ketua PAC yang terlibat Narkoba. "Saya tidak segan, akan langsung memecat dan mengeluarkan dari organisasi, hal itu sudah menjadi komitmen PP Palas," tegasnya.

Di tempat yang sama Ketua MPO PP H. Ali Sutan Harahap  mengatakan, kader P P harus berkontribusi memajukan pemberdayaan masyarakat dengan menunjukan karya nyata dan menjadi kader yang disenangi warga.

  “Anggota PP merupakan kader-kader yang berkualitas dalam menjalankan organisasi,saya yakin kader PP mendukung dan memenangkan Sobar di Pilkada sesuai instruksi dari MPW Sumut," ujarnya.

Dikatakan, kader Pemuda Pancasila memiliki hati yang luhur,mari kita bersatu padu membangun kekuatan dengan komitmen.

"Mari kita budaya dan lestari seni adat daerah ditengah masyarakat sebagai bentuk kearifan lokal," pinta TSO.

Dipengujung acara diakhiri TSO, memberikan bantuan peralatan tor-tor dilanjutkan dengan penguntingan pita kantor PAC Batang Lubu Sutam dan pembukaan selubung papan merek kantor PAC oleh Ketua MPC Okong sembari terdengar pekikan ‘Sekali layar terkembang pantang kita surut’ dan ‘Pancasila Abadi, NKRI harga mati.

Kepengurusan PAC Batang Lubu Sutam, Ketua M. Ali Sodikin Lubis alias Atang, Sekretaris Mahyuddin Lubis,H.Muda Nasution (Aga). ***