MEDAN - Diperkirakan ribuan jamaah dari ibu-ibu pengajian dan santri pondok pesantren di Kabupaten Padang Lawas (Palas) akan menghadiri tabligh akbar Ustadz Maulana  di lapangan Merdeka Sibuhuan, berlangsung.

Kabag Kesra Setdakab Palas Sumindak ditemui dilokasi lapangan Merdeka Sibuhuan mengatakan persiapan dari seluruh pelaksanaan kegiatan sudah maksimal untuk mensukseskan tabligh akbar penyanbutan bulan suci ramadhan.

Dijadwalkan akan dihadiri Gubsu Tengku Erry Nuradi, Kapoldasu Irjen. Paulus Waterpauw dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.

Terkait kedatangan Ustadz Maulana, Sekda Palas Arpan Nasution menjelaskan,  sudah berdiskusi dengan berbagai ormas, ulama dengan estimasi kedatangan warga untuk mendengarkan tausyiah ini.

“Oleh karena itu, semua panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya hingga acara berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Sekda.

Menyinggung tentang rangkaian kegiatan Tablig Akbar. Arpan mengungkapkan selain rangkaian kegiatan  tablig akbar juga ada kegiatan temu ramah Kapoldasu dengan elemen masyarakat Kabupaten Palas yang sudah dijadwalkan.

Arpan juga menekankan, agar seluruh pihak dapat mensukseskan kegiatan tablig akbar yang baru pertama kalinya dihadiri 3 Pejabat tinggi Provinsi Sumut secara bersama diacara ini.

  “Harapan kita momentum tablig akbar ini menjadi prespektif bagi masyarakat, dalam ikut berperan menciptakan suasana kindusif dan menjaga kearipan lokal menjelang ramadhan maupun Pilkada serentak yang akan berlangsung di daerah ini.

"Harapnya kepada elemen masyarakat untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan suasana  penuh berkah dan damai," pungkas Sekda. ***