MEDAN - Partai Demokrat secara resmi mengumumkan dukungan ke Cagub-Cawagubsu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) di Pilgubsu 27 Juni 2018 yang disampaikan langsung oleh Ketum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Atas hal itu, kader Partai Demokrat di Sumatera Utara mengucap syukur tak terhingga karena memang ERAMAS didukung kader Demokrat Sumut.

"Saya mengucap syukur tak terhingga dan bangga kepada Pak SBY. Sejak awal memang Demokrat sudah siap menghadapi Pilgub Sumut," kata seorang Kader Demokrat Sumut, Muhri Fauzi Hafiz, Jumat (11/5/2018) di Medan.

Muhri yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara itu meyakini keputusan mendukung Eramas pasti mendapat dukungan dari semua kader Partai Demokrat di Sumut.

"Insya Allah pasti didukung karena kita patuh terhadap pimpinan dan yang paling penting Demokrat memiliki visi yang sama dengan Eramas yakni memajukan Sumut yang lebih baik dan bermartabat," kata Muhri.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Eramas, Sugiat Santoso secara tegas menyambut baik dukungan Partai Demokrat itu.

"Tentu ini adalah dukungan yang makin menguatkan Eramas. Kita apresiasi Pak SBY yang mengumumkan langsung dukungan tersebut," kata Sugiat.

Sugiat menegaskan, Eramas akan segera berkoordinasi dengan Partai Demokrat mengenai kerja-kerja agar mesin Partai Demokrat bisa langsung tancap gas.

"Kordinasi hingga ke tingkat TPS akan kita lakukan dengan Partai Demokrat bersama partai pengusunh dan partai pendukung lainnya. Tentu yang paling dekat nanti adalah kordinasi tentang deklarasi dukungan Partai Demokrat pada 15 Mei 2018 di Medan," tukas Sugiat yang juga Wakil Ketua Gerindra Sumut tersebut.*