MEDAN - Sebanyak 1083 personel Kepolisian dari Polrestabes Medan dan jajaran, ikut mengamankan jalannya peringatan hari besar kenaikan Yesus Kristus yang jatuh pada hari ini, Kamis (10/5/2018). Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta mengatakan dalam hari besar kenaikan Yesus Kristus ini, Polrestabes Medan melakukan pengamanan khusus.

"1083 personel kita tempatkan di Gereja-gereja yang ada di Kota Medan," kata Kabag Ops I Gede Nakti, Kamis (10/5/2018).

"Untuk pengamanan dibagi menjadi dua, Pam Gereja prioritas sebanyak 246 personel dan Pam gereja non prioritas sebanyak 837 personel," sambungnya.

Nakti menjelaskan bahwa untuk jumlah Gereja yang diamankan berjumlah 436 Gereja diseluruh Kota Medan. Dimana pengamanan Gereja prioritas sebanyak 31 Gereja dan Gereja non prioritas sebanyak 405. Pengamanannya tentu dilakukan dengan ekstra dan sebaik mungkin. Karena masing-masing Polsek mendapat jatah pengamanan dan ditugaskan menjaga wilayahnya dengan sebaik mungkin.

Perlu diketahui, Kenaikan Yesus Kristus adalah peristiwa yang terjadi 40 hari setelah kebangkitan Yesus. Dimana disaksikan oleh murid-muridnya, Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan kemudian hilang dari pandangan setelah tertutup awan. Seperti yang dicatat dalam bagian perjanjian baru di Alkitab Kristen.