PALAS - Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi dan Kapoldasu Irjen Paulus Waterpauw diagendakan hadir pada tabliq akbar Pemkab Padang Lawas bekerjasama dengan Polres Tapael, Sabtu (12/5/2018) di lapangan Merdeka Sibuhuan.
Sekda Palas, Arpan Nasution menjelaskan, tabligh akbar ini akan diisi oleh penceramah kondang dari Jakarta, Ustad Maulana dan juga dihadiri Pangdam I/BB, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.

Dikatakannya, selain menghadiri tablig akbar, Kapoldasu juga direncanakan akan melakukan peninjauan ke Mapolres Persiapan Kabupaten Palas yang terletak di Desa Bulusonik, Kecamatan Barumun.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sebagai rangkaian penyambutan bulan suci ramadhan dan menjaga kekondusifan daerah menjelang pilkada serentak didaerah ini.

Untuk diketahui, kata Sekda, Kabupaten Palas merupakan kota Santri. Sebab, Palas terkenal dengan tempat berkumpulnya para ulama dan santri sehingga dikenal dengan julukan "Serambi Mekkah Sumut".

"Kita berharap, tablig akbar nantinya berjalan khidmad dan lancar, sehingga memberikan warna tersendiri dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada allah SWT," harapnya.

Kegiatan itu juga akan dihadiri Majelis Ulama Indoinesia (MUI) Kabupaten Palas, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat serta sejumlah pejabat Provinsi Sumut.