PALAS – Calon Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan ukhuwah. Menurut TSO, gejolak yang timbul selama ini, salah satu sebab utamanya karena nilai persaudaraan yang sudah terkikis. Dihadapan ratusan warga Desa Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun, TSO meminta agar warga dapat mengorientasikan nilai keagamaan agar menjadi perekat dalam membangun hubungan ukhuwah dengan sesama agar tetap saling menghormati.

“Saya mengajak warga untuk meningkatkan ukhuwah, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan sesama kita dalam kehidupan sehari-hari," ajak TSO saat menghadiri undangan masyarakat Desa Sibuhuan Julu pada peringatan Isra' Mi'raj sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan, Minggu (6/5/2018) malam.

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Sibuhuan Julu Zulpan Nasution mengatakan, inilah figur sosok pemimpin yang mengerti fungsinya memberikan wejangan agar masyarakat tetap membangun ukhuwah dalam menciptakan kekondusifan di masyarakat agar tidak terpecah belah.

"Kita kagum dengan TSO. Saya mengajak warga untuk memberikan dukungan dan memilihnya agar menjadi pemenang pilkada," pintanya.

Penyataan senada juga disampaikan perwakilan kaum ibu, Nurhalimah Siregar. Dia juga mengajak warga jangan berpikir apatis dan pragmatis. Apalagi berpikir untuk kepentingan pribadi dan segelintir pihak saja.

"Tapi mari kita berpikir positif untuk memilih calon pemimpin yang peduli warganya. TSO yang paling tepat untuk kita pilih dan didukung, karena dapat memahami kuatnya nilai persaudaraan sesama muslim," ucapnya.

Ketua Naposo Nauli Bulung Desa Sibuhuan Julu, Fauzi Lubis mengatakan, berbagai aspek–aspek yang diatur dalam rangka menjalankan roda kehidupan masyarakat yang saling terkait erat.

"Dengan memperhatikan aspek dalam menjalin hubungan antara sesama dengan pembangunan yang seimbang, kita perlu bergandengan tangan dengan erat untuk menetapkan pilihan ke Cabup nomor 2 TSO-Zarnawi," harapnya.