PALAS - Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kabupaten Padang Lawas menggelar Pelatihan Kader Dasar (LKD) yang diikuti mahasiswa-mahasiswi dari berbagai Perguruan Tinggi di Palas, Minggu (6/5/2018) kemarin di Ponpes Darul 'Adaalah Pasar Latong, Kecamatan Lubuk Barumun. PD Alwashliyah Palas, H. Samson Fareddy Hasibuan didampingi PC HIMMAH Palas M. Yakub Hasibuan mengatakan, pelatihan itu merupakan suatu keharusan bagi Mahasiswa untuk bergabung dalam organisasi.

"Dimana harapan kita, lahirnya mahasiswa Islam yang andal dan mampu membawa perubahan serta memiliki kesiapan paripurna untuk pemimpin masa depan sesuai harapan," jelas dia.

Tema yang diusung dikegiatan LKD ini, sambungnya, mewujudkan mahasiswa Islam intelektual, kreatif, nasionalis dan istiqomah iman dan Islam.

M. Yakub menambahkan, LKD itu merupakan program kerja HIMMAH dalam memberi sumbangsih untuk menjawab problematik ummat saat ini.

"Melalui pengkaderan ini kita akan membentengi generasi muda dari bahaya penyesatan ummat dan bahaya narkotika dan berbagai kejahatan lainnya yang dapat merusak moral dan akhlak generasi muda," ungkapnya.