PALAS – Suasana peringatan Isra’ Mi’raj di Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, kian terasa meriah ketika tokoh masyarakat Kabupaten Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) bergabung dengan masyarakat di Jalan M. Yamin SH, lingkungan II, Sabtu (5/5/2018) malam. Kehadiran Calon Bupati Palas ini seolah menjadi semangat bagi masyarakat. Mereka tampak antusias di sekitar lokasi menunggu kedatangan H. Tongku Sutan Oloan yang akrab disapa TSO itu.

TSO disambut langsung oleh tokoh masyarakat H. Fahmi Anwar Nasution dan Naposo Nauli Bulung (Perkumpulan Muda-Mudi Gelangang) dan masyarakat setempat.

TSO menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaanya kepada pengurus Naposo Nauli Bulung dan masyarakat Lingkungan II yang telah mengundangnya dalam peringatan Isra’ Mi’raj.

“Kehadiran saya di sini untuk bersilaturahim dan memenuhi undangan yang disampaikan pengurus dalam rangka Isra’ Mi’raj,” ucap TSO dalam sambutannya.

Melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini, TSO mengajak masyarakat untuk mendengarkan, merenungi dan mengamalkan apa yang disampaikan Ustadz dalam tausyiahnya.

Menurutnya, hal ini untuk mengetahui perjuangan Rasulullah yang diharapkan bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga kecintaan pada Rasulullah memberi dampak terhadap kehidupan dan negeri yang dicintai ini, Khususnya Kabupaten Palas.

“Mudah–mudahan dengan peringatan ini kita bisa mengambil hikmah, suri tauladan, iktibar yang akan disampaikan oleh ustadz kita. Mari kita bersama mendengarkan uraian ceramah agama, semoga memberi manfaat kepada kita semua dan akan menjadikan pedoman dalam hidup,” harap TSO.

Dalam kesempatan tersebut, TSO juga berpesan, agar perkumpulan muda mudi dapat terus berkarya dan membangun kekompakan di tengah masyarakat.

"Khususnya di bulan Ramadhan, dapat bersama-sama memakmurkan masjid dan meramaikan kegiatan tadarus," pintanya.

Sementara itu, Ustadz Daualat Amin Pulungan dalam tausyiahnya menyampaikan, perlunya ilmu dalam kehidupan agar bisa masuk ke dalam surga, namun ilmu tanpa menjalankan perintah Allah SWT akan menjadi sia–sia.

Sebelumnya, Cabup TSO juga hadir memenuhui undangan masyarakat Bajar Keliling, Jumat (4/5/2018) malam. Peringatan Isra' Mi'raj ini sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan.