MEDAN - Debat Publik Pilgub Sumut digelar, Sabtu (5/5/2018) di Santika Hotel Medan. Di sesi ini, KPU Sumut mengambil tema tata kelola pemerintahan dan anti korupsi selesai dihelat. MEDAN - Debat Publik Pilgub Sumut digelar, Sabtu (5/5/2018) di Santika Hotel Medan. Di sesi ini, KPU Sumut mengambil tema tata kelola pemerintahan dan anti korupsi selesai dihelat. Masing-masing Paslon dipersilakan menyampaikan kata penutup (closing statement).

Saat giliran pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS), Edy menekankan ERAMAS dibimbing iman dan tak pernah mengganggu keyakinan orang lain.

"Maka itu kami mengajak agar kita jangan menggadaikan iman. Saya dan Pak Musa Rajekshah akan membangun Sumatera Utara yang bermartabat," kata Edy.

Namun kesalahan terjadi saat Musa Rajekshah ingin menyampaikan closing statement. Mikrofon-nya tidak berfungsi sehingga pemirsa di layar televisi mempertanyakan hal itu.

"Kenapa mik bang Ijeck mati? Disengaja atau apa ini?" kata Junaidi, seorang simpatisan ERAMAS saat nonton bareng debat Pilgubsu di Posko ERAMAS di Jalan A Rivai Medan.*