LABUHANBATU - Peringatan Isra' Mi'raj diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kualitas diri dengan mendahulukan peningkatan moral, serta pengabdian diri kepada bangsa dan negara.

"Jadikan hikmah peringatan ini sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI-AD, yang berjiwa kesatria militan, loyal, modern dan manunggal dengan rakyat," harap Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin, saat peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, Jumat (4/5/2018) di Aula Makodim 0209/LB, Jalan H. Abdul Aziz Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Disamping itu, Dandim juga berharap peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini menjadi agenda tahunan selain merupakan tradisi dalam kehidupan ummat Islam.

Di tempat yang sama, Bupati Labuhanbatu .H Pangonal Harahap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0209/LB beserta jajarannya yang telah memprakarsai pelaksanaan Isra' Mi'raj ini.

"Kami dari Pemkab Labuhanbatu sangat mengapresiasi pelaksanaan Isra' Mi'raj ini. Selain peningkatan iman kepada Rasulullah, juga merupakan penguatan kerjasama antara TNI dengan pemkab," sebut Bupati.

Kata Pangonal, keberadaan TNI khususnya Kodim 0209/LB hari ini, telah banyak membantu Pemkab Labuhanbatu dalam pelaksanaan tugas yang menyasar kepada perbaikan ekonomi masyarakat ke depan.

Kegiatan religi itupun juga diwarnai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan pemberian cenderamata serta penyampaian tausyiah yang disampaikan Ustadz H Faisal Ahmad, S.Pdi.

Tampak hadir, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, Kabag Ren Polres Labuhanbatu Kompol Syamsuddin Hasibuan, Asisten III H. Amru Harahap, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Kamal Ilham, para Perwira Staf kodim, OKP, serta pengurus Persit KCK Cabang XXXVI Kodim setempat.