TEBING - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas), kembali mendapat dukungan baru. Adalah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Putra/i Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Tebingtinggi bertekad memenangkan Eramas pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu), 27 Juni 2018. Hal itu terungkap dalam Rapat Konsolidasi DPD Kota Tebingtinggi yang digelar belum lama ini. Ketua Harian DPD Pujakesuma Tebingtinggi, Drs Ahmad Suut mengatakan, rapat konsolidasi tersebut diikuti lima pengurus kecamatan se Tebingtinggi serta jajarannya. Dimana seluruh pengurus menyatakan mendukung dan siap memenangkan Pasangan Eramas.

  "Kita secara bulat mendukung pasangan Eramas yang kita nilai mampu mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat. Itu harga mati," tegas Suut yang juga Ketua MUI Tebingtinggi didampingi Bendahara Umum, Muhadi. 

  Komitmen tersebut disaksikan  sejumlah pengurus Eramas Pujakesuma Sumut. Diantaranya Hj Rukmawati R Sugianto (istri salah satu pendiri pujakesuma alm kolonel raden sugianto), AKBP Purn. Sujarno serta Bendahara Umum DPW Pujakesuma Sumut, Samsul Bahri Bendahara Umum DPW Pujakesuma Sumut. 

  Samsul Bahri menyebut, komitmen DPD Pujakesuma Tebingtinggi tersebut mewakili suara di akar rumput yang menginginkan Sumut dipimpin oleh produk asli Sumut. Dan itu didapat dalam pasangan Eramas.

  "Di mana Pak Edy adalah suku jawa dan istri Pak Ijeck juga suku jawa jadi paslon nomor 1 satu merupakan bagian dari pujakesuma dan asli produk Sumatera Utara. Dengan demikian, mereka lebih mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat untuk membawa Sumut ke arah yang lebih bermartabat," ucap Samsul.

  Sebelumnya, lanjut Samsul, pihaknya telah melaksanakan koordinasi ke sejumlah kabupaten/kota di Sumut. Seperti Karo, Binjai, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Tanjungbalai, Pematangsiantar dan Simalungun dan beberapa DPD lainnya yg siap memenangkan ERAMAS. 

  Kepengurusan Pujakesuma sendiri sudah terbentuk di 25 kabupaten/kota se Sumut.

  "Kawan-kawan kita di Simalungun bahkan siap mengerahkan kekuatannya untuk memenangan Eramas di 25 kecamatan yang ada di kab simalungun," tuturnya.*