MEDAN - Program unggulan PLN Wilayah Sumatera Utara ini menjadi pusat kendali penanganan laporan gangguan pelanggan. Berinovasi untuk memberi layanan terbaik kepada pelanggan menjadi tujuan utama dibentuknya Command Center 123. General Manager PLN Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto mengatakan, Command Center 123 berfungsi memberikan penugasan kepada petugas pelayanan teknik terdekat dengan lokasi gangguan serta mempercepat jalur komunikasi antara PLN dengan pelanggan. Sehingga durasi gangguan dapat di selesaikan dalam waktu yang singkat.

"Command Center 123 memiliki cakupan yang menggunakan pola operasi borderless. Realisasi implementasi command center 123 hingga bulan maret 2018 adalah respon time 42,00 dan recovery time 52.81," kata Feby.

Peresmian program unggulan PLN Wilayah Sumut dilakukan oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera, Wiluyo Kusdwiharto, serta seluruh General Manager PLN se-Regional Sumatera Utara ditandai dengan pemukulan gordang sembilan secara bersamaan. Peresmian ini berlokasi di PLN Wilayah Sumatera Utara.

"Kehadiran Command Center 123 diharapkan dapat menjawab tantangan yang dihadapi PLN untuk mempercepat penyelesaian gangguan yang dihadapi pelanggan. Dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan dari segala lini sehingga PLN dapat melayani pelanggan dengan optimal," ucap Direktur Bisnis Regional Sumatera, Wiluyo Kusdwiharto.

Usai peresmian, Direktur Bisnis Regional Sumatera didampingi oleh seluruh General Manajer PLN se-Regional Sumatera Utara mengunjungi langsung Command Center 123 yang terletak di Komplek Kantor PLN Wilayah Sumatera Utara.

Dengan teknologi yang telah diperbaharui, Command Center dapat mendeteksi petugas terdekat dengan lokasi pelanggan yang menyampaikan pengaduan, sehingga penanganan gangguan dapat segera diatasi.

Bersama ini juga, masyarakat di himbau untuk melaporkan keluhan melalui Contact Center PLN 123 agar lebih mudah mendeteksi lokasi gangguan pelanggan. ***