MEDAN - Ratusan mahasiswa-mahasiswi Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam, serentak menyanyikan yel-yel untuk menyambut kedatangan calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.  Mereka berkumpul di Auditorium Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Lubukpakam, Sabtu (28/4/2018) sore. 

"Selamat datang bapak, selamat datang bapak, selamat datang kami ucapkan. Terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama-sama," ujar para mahasiswa. 

Keriuhan semakin terlihat, saat Ijeck menghampiri lokasi tempat duduk mahasiswa. Dengan antusias, mereka pun menyalami Cawagub Sumut nomor urut satu itu. Tak hanya bersalaman, Ijeck pun jadi rebutan swafoto para pelajar yang didominasi kaum wanita. 

Mendapat sambutan yang begitu meriah, Ijeck (sapaan Musa Rajekshah) pun merasa terkesan. Ia juga tidak menyangka animo dari para tenaga pengajar dan mahasiswa/i di sana, sangat besar. Terlebih, kali itu ia datang lebih lama dari jadwal yang telah ditentukan, dikarenakan sebelumnya harus menghadiri acara di Medan. 

"Saya awalnya pada saat diundang, tidak membayangkan sampai seperti ini, ternyata mahasiswa/i di sini luar biasa semangatnya," katanya. 

Dalam sambutannya, Ijeck mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Medistra Yohanes Sembiring, karena telah mengundang dan mendukungnya sejak awal. Selain itu, ia juga meminta dukungan dari para mahasiswa-mahasiswi yang ada di sana. 

Karena ia menyadari, perjuangannya saat ini tentunya membutuhkan banyak dukungan dari masyarakat. 

"Tadi pak Yohanes sudah menyampaikan secara gamblang dukungannya kepada Eramas. Terimakasih pak Yohanes, dan keluarga besar institut Medistra, semoga apa yang kita inginkan dapat tercapai," ucapnya. 

Sebelumnya, Ketua Yayasan Medistra Yohanes Sembiring, mengungkapkan dirinya dengan seluruh keluarga besar Medistra, telah menentukan dukungannya kepada pasangan Cagub-Cawagub Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Alasannya, karena ia tau Edy yang berasal dari militer, memiliki jiwa yang tegas. Dan Ijeck adalah pengusaha sukses yang dirasa mampu untuk menangani perekonomian di Sumut. 

"Kami tau pak Edy adalah sosok yang tegas, dan pak Ijeck merupakan pengusaha muda, maka saya rasa Sumut harus memiliki pemimpin dengan kepribadian yang seperti itu," katanya. 

Dengan jumlah keluarga besar Yayasan Medistra yang mencapai ribuan orang, ia yakin dapat memenangkan pasangan Eramas pada Pilgub Sumut, pada 27 Juni mendatang. Ia juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi dan mengajak serta keluarganya, untuk ikut serta memenangkan pasangan Eramas. 

"Kami berharap kepada mahasiswa, tidak hanya kita yang mendukung, tapi keluarga kita juga sama-sama mendukung pak Edy dan pak Ijeck menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023," pungkasnya.*