JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Softball Putra Indonesia harus mengalahkan Tim Softball Chinese Taipei dalam pertandingan terakhir babak penyisihan yang akan digelar di Lapangan Softball Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (27/4/2018). Dengan kemenangan itu, Indonesia dipastikan meraih satu tiket ke page system. Pasalnya, tiga negara sudah meraih tiket ke page system yakni Jepang, Filipina, dan Singapura.

"Indonesia tidak punya pilihan lain kecuali menjinakkan Chinese Taipei untuk bisa lolos ke page system," kata Asisten Pelatih Timnas Softball Putra, Leonardus Djarkasih di Jakarta, Kamis (26/4/2018).


Ketika ditanyakan bagaimana peluang menghadapi Chinese Taipei, Djarkasih menjawab, "Kita sudah motivasi anak-anak untuk tampil lebih bagus dan meminimalisir kesalahan. Peluang untuk menang cukup besar."

Pada pertandingan pertama, Kamis (26/4/2018) pagi, Tim Softball Indonesia terpaksa harus mengakui ketangguhan Thailand dengan skor tipis 3-4. 


"Thailand bisa menang karena pemainnya tampil dengan semangat pantang menyerah. Kali ini, anak-anak kita tampil di bawah form dan batting tidak maksimal," kata Djarkasih, panggilan akrab Leonardus Djarkasih. 

Pada pertandingan kedua yang digelar siang, Timnas Softball Indonesia mampu bermain maksimal menaklukkan India dengan skor telak 8-1. 


Dengan hasil ini, Tim Merah Putih yang sudah 7 kali main mengantongi 4 kemenangan dan 3 kekalahan. Sedangkan Tim Softball Chinese Taipei mengantongi 3 kemenangam dan 4 kekalahan.

Sementara itu, Tim Sofbol Jepang yang diunggulkan meraih gelar juara tampil tak terkalahkan dalam 7 pertandingan. Dan, Tim Sofbol Filipina meraih 7 kemenangan dan sekali kalah. ***