MALANG - Arema FC menjamu Klub Persipura Jayapura dalam laga pekan keenam Liga 1 2018. Pertandingan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4/2018).
Menatap pertandingan ini, Arema FC sedang dalam kondisi yang tidak bagus. Skuat asuhan Joko Susilo belum sekalipun memetik kemenangan di Liga 1.

Alhasil saat ini Singo Edan terpuruk di dasar klasemen sementara. Dari lima pertandingan yang telah dijalani, mereka cuma bisa mengumpulkan dua poin.

Laga melawan Persipura sebenarnya bisa dijadikan momentum mencari titik kebangkitan. Bermain di depan pendukung sendiri, mental pemain Arema FC tentu akan bagus.

Namun, masalah masih mendera mereka. Dua pemain muda andalan, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho dipastikan absen karena memenuhi panggilan tim nasional Indonesia U-23.

Lalu ada empat pemain yang diragukan bisa turun bermain melawan Persipura. Thiago Furtuoso, Ahmad Nur Hardianto, Utam Rusdiana, dan Agil Munawar bahkan harus menjalani latihan terpisah.

"Kemungkinan mereka tidak bisa main melawan Persipura. Kondisi mereka masih kita pantau, sampai persiapan terakhir," kata pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Untuk mengakali kondisi yang ada, Gethuk kemungkinan melakukan rotasi. Dalam sesi latihan, dia mencoba pemain-pemain yang sebelumnya tidak mendapat kesempatan bermain, seperti Muhammad Rafli.

"Semua pemain akan kami coba. Tapi, sekarang saya belum bisa pastikan siapa yang akan kami mainkan. Yang jelas kami ingin semua fokus melawan Persipura," tuturnya. ***