SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan temu pers dengan para wartawan, baik cetak dan online di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir di Aula Kantor Bupati Samosir, Selasa (24/4/2018). Temu pers tersebut dihadiri Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Sekdakab, Jabiat Sagala, Asisten I, Mangihut Sinaga, Asisten II, Saul Situmorang dan Asisten III, Marsinta Sitanggang.

Kegiatan yang dipandu Asisten I, Mangihut Sinaga berlangsung lancar dan beberapa wartawan melakukan pertanyaan kepada Bupati Samosir.

Dalam paparannya, Rapidin Simbolon menyambut baik digelar nya temu pers oleh Diskominfo, serta menyampaikan apresiasinya kepada rekan rekan wartawan, yang mana telah memberi informasi melalui pemberitaan tentang pembangunan kabupaten Samosir.

Dirinya juga memaparkan kondisi pembangunan di Kabupaten Samosir tentang sumber darianggaran dari APBN Pusat maupun APBD Daerah Tingkat I dan II serta menjelaskan penyerapan anggaran APBD Kabupaten Samosir masih 12 persen dari APBD senilai Rp 800 Miliar lebih pada Tahun 2018.

"Penyerapan anggaran masih 12 persen dan pemerintah akan terus memacu untuk pembangunan Kabupaten Samosir," terangnya.

Lebih lanjut, Rapidin mengajak wartawan membantu pemerintah dalam hal pengawasan pembangunan dan menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Samosir.