MEDAN- Bhinneka bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa pemerintah (LKPP) mengggelar sosialisasi yang bertema 'Sosialisasi E-Katalog LKPP:Belanja Cepat Cara Tepat Melalui E-Katalog di Medan.

Kegiatan yang diselenggarakan di hotel Aryaduta Medan hari ini (24/4/2018) bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Pemerintah Daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog LKPP. Acara dihadiri 100 orang dan dihadiri Kepala SKPD, Ketua ULP dan LPSE di Provinsi Sumatera Utara.

Kepala LKPP Agus Prabowo mengatakan , e-katalog menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang/jasa pemerintah yang terbuka dan efesien. Melalui e-katalog, pembelian barang/jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Pengelola pengadaan hanya perlu melakukan log in dan melakukan transaksi melalui laman https://e-katalog.ikpp.go.id/.

Agus optimis dengan banyaknya pilihan dan fleksibilitas dalam membeli produk pemerintah
dapat memilih dan menentukan pembelian produk sesuai dengan kebutuhannya. Apalagi
informasi spesifikasi, harga dan merek telah dibuka dan dapat diakses oleh semua pihak.

Informasi harga dan spesifikasi barang/jasa yang terdaftar di e-katalog LKPP bersifat
terbuka. Seluruh masyarakat dapat melihat dan melakukan kontrol. Pembeli, dalam hal ini
Pokja dapat membandingkan harga barang yang sama dari beberapa penyedia,"ujar Agus.

Direktur Corporate Sales Bhinneka Heriyadi Janwar menjelaskan, Bhinneka sebagai pelopor penyedia barang/jasa secara online dengan terverifikasi di LKPP dan turut berperan aktif melakukan sosialisasi pengadaan barang/jasa pemerintah melalui e-katalog. Bhinneka, lanjut Heriyadi, berkomitmen untuk dapat membantu proses reformasi cara belanja pemerintah termasuk pengadaan barang usaha menjadi lebih akuntabel. Selain itu,  setiap harga  produk sudah termasuk pajak sehingga menjamin akuntabilitas serta menghemat pengeluaran rutin pemerintahan.

Sebagai online store yang telah berkecimpung di dunia distribusi dan penjualan barang/jasa secara online dan offline selama 25 tahun, Bhinneka berkomitmen memberi produk, harga, pelayanan dan servic terbaik melalui e-katalog LKPP. Bhinneka memiliki perwakilan resmi di 32 provinsi di seluruh Indonesia,"ungkap Heriyadi.

Peran agregator online store Bhinneka ke dalam sistem e-katalog LKPP dipercaya dapat
mempercepat akselarasi katalogisasi produk yang akan dibeli oleh pemerintah. Hingga saat ini terdapat lebih dari 31.000 produk Bhinneka yang tayang di e-katalog LKPP. Jenis produk antara lain komputer (desktop&notebook), server, office eguipment dan kamera.