LABURA - Menindaklanjuti perintah Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin, seluruh jajaran Koramil di wilayah teritorial Kodim setempat melaksanakan karya bhakti peduli terhadap lingkungan secara serentak. "Kodim 0209/LB, bersama dinas terkait dan komponen masyarakat lainnya menggelar karya bhakti secara serentak ini bertujuan untuk mengatasi masalah lingkungan, seperti kelestarian, kebersihan dan kesehatan lingkungan," ujar Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin melalui Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa, Selasa (24/4/2018).

Adapun pelaksanaan karya bhakti secara serentak tersebut yakni, di Koramil 01/AK yang dipimpin Danramil Mayor Inf Tamrin Hasibuan beserta 13 personel di kantor Kepala Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

Selanjutnya, Koramil 02/TL yang dipimpin Babinsa Serma A. Simanjuntak beserta 7 personel lainnya membangun tempat sampah di Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labura.

Kemudian, Koramil 04/LB dibawah pimpinan Danramil Kapten lnf Mahmud laksanakan Karya Bhakti dengan sasaran pembuatan jembatan di Dusun Vll Desa Cinta Makmur Kec Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, yang berguna untuk menghubungkan Dusun VII dengan Dusun VIII, Desa Cinta Makmur.

Kegiatan yang dihadiri Camat Panai Hulu R Ritonga tersebut, juga diikuti Kapolsek Panai Tengah Mhd Baasyir, serta sejumlah Kepala Desa, OKP, dan tokoh masyarakat.

Tidak ingin ketinggalan, Koramil 05/BD yang dinakhodai Danramil Kapten Inf Bahdi, SAg, beserta 11 personelnya turut melaksanakan Karya Bhakti dengan merubah tempat pembuangan sampah menjadi taman bunga di Desa Panigoran, Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labura.

Kegiatan itu tampak dihadiri Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, Sekcam Aek Kuo Subur Halomoan, Perwakilan PT Smart, Kapol Pos Aek Kuo Aiptu S Sitohang, sejumlah kepala Desa, serta 100-an OKP, dan masyarakat.

Koramil 06/MB, dipimpin Danramil Mayor Inf. DW. Aritonang, memilih pelaksanaan karya bhakti memperbaiki jembatan di Desa Sipare Pare Hilir Dusun V Ondol-ondol Kecamatan Marbau, Kabupaten Labura.

Dengan dibantu Kepala Desa Sipare- Pare Hilir, Munir Nasution, serta OKP, tokoh masyarakat dan 50-an masyarakat setempat, kegiatan itu berjalan dengan tertib dan lancar.

Demikian juga halnya, Koramil 11/KP dibawah asuhan Danramil Mayor CZi Baginda Siregar, melaksanakan Karya Bhakti di Desa Persiapan Sumberjo Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menggali parit sepanjang 50 Meter yang memparalelkan jalur selokan ke Masyarakat setempat, di Masjid Jami' Baiturrahman, Desa Persiapan Sumberejo Kabupaten setempat.

Kemudian, melaksanakan penimbunan halaman Mesjid, pembersihan parit Kamar mandi yang tersumbat di karenakan timbunan Material bangunan, hingga pemasangan keramik kamar mandi mesjid tersebut.

Terakhir, Koramil 12/LP dengan komando Danramil Kapten Inf Abd Latif Siregar melaksanakan kegiatan karya bhakti peduli lingkungan di Desa Parimburan dusun Tapus sibatangkayu kecamatan Sei Kanan Kabupaten Labusel.

Kegiatan yang direalisasikan dengan menimbun jalan Dusun Tapus Desa Parimburan Sibatangkayu sepanjang 100 meter, tampak diikuti tokoh agama,tokoh adat, serta sebanyak 50-an masyarakat setempat.

"Kegiatan yang sama akan terus kita laksanakan sebagai momentum manunggal TNI-Rakyat," tutup Kasdim.