MEDAN - Sikap mendukung dari berbagai elemen masyarakat di Sumatera Utara terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, H. Edi Rahmayadi dan H. Musa Rajekshah, hingga saat ini masih terus berlangsung. Sosok pasangan calon yang tidak terlibat kasus hukum dan memiliki visi menjadikan Sumatera Utara bangkit dari keterpurukan menjadi salah satu alasan bagi masyarakat untuk berjuang memenangkan pasangan Eramas pada Pilkada 2018.

Seperti yang disampaikan Rizal Mahvi selaku Gubernur DPW Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sumut di hadapan para wartawan di Medan belum lama ini.

Bahwa organisasi lembaga swadaya masayrakat LIRA telah menetapkan dukungan untuk memenangkan pasangan calon Gubsu dan Wagubsu bernomor urut satu, H. Edi Rahmayadi dan H. Musa Rajekshah.

Ada beberapa penilaian yang diambil oleh DPD Lira dalam menentukan arah politiknya dalam mendukung pasangan Eramas, diantaranya yang berkaitan dengan sosok H. Edi Rahmayadi yang merupakan putra asli Sumatera Utara yang pernah sukses meniti karir militernya sebagai Pangkostrad.

“Pak Edi rela melepaskan jabatan terhormatnya sebagai Pangkostrad demi keinginan memajukan Sumatera Utara dan ini baru pertama kalinya terjadi di Indonesia," kata Rizal.

Sedangkan penilaian yang dihimpun DPD LIRA Sumut terhadap sosok H. Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck selaku calon Wakil Gubernur Sumut yang akan mendamping H. Edi Rahmayadi, didasari kepada kemampuan manejemennya sebagai pengusaha muda yang sukses dan memeiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat.

“Bang Ijeck yang dikenal sebagai pengusaha sukses dengan puluhan ribu karyawan yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Utara, juga dikenal karena sifat sosial dan kepeduliannya terhadap masyarakat menengah ke bawah," bilangnya.

"Banyak sekolah umum dan madrasah yang didirikannya untuk masyarkat kurang mampu tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun," seru Rizal.

Presiden DPP Lumbung Informasi Rakyat, Olies Datau dan Sekretaris Jenderal, Budi Siswanto yang turut hadir memberi keterangan kepada wartawan.

Mereka mengatakan bahwa penilaian mendasar organisasi Lumbung Informasi Rakyat mendukung pasangan Eramas, H. Edi Rahmayadi dan H. Musa Rajekshah untuk menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 adalah pasangan calon nomor urut 1 ini tidak sedang tersangkut kasus hukum.

“Kami menyetujui keputusan DPD LIRA Sumut mendukung pasangan calun Gubsu Wagubsu Edi Rahmayadi dan Musa Rajekshah karena yang bersangkutan tidak terlibat kasus hukum pada masa pencalonannya," ungkapnya.

"Dan ini akan menghilangkan trauma masyarakat Sumut yang tidak ingin mengalami nasib buruk untuk ketiga kalinya dimana dua Gubernur Sumut sebelumnya menjadi tahanan KPK sebelum berakhir masa jabatannya,“ urai Olies Datau.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Jenderal DPP LIRA, Ir. Budi Siswanto. Budi meminta semua kader LIRA Sumatera Utara untuk mematuhi keputusan yang sudah ditetapkan DPD Pemuda LIRA Sumut.

“Keputusan mendukung pasangan Eramas adalah mutlak dan harus dipatuhi dan dijalankan oleh semua unsur pengurus dan anggota ditingkat Kabupaten dan Kota, Kecamatan hingga akar rumput termasuk sayap organisasi Lumbung Informasi Rakyat di semua tingkatan yang ada di Sumatera Utara," tegasnya mengakhiri.*