AEK BANGE - Setelah melewati perkebunan sawit dan jalan tanah yang bergelombang, akhirnya calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama rombongan tiba di perkampungan Aek Bange. Sebuah desa di Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Edy yang hadir bersama istri, Nawal Lubis disambut dengan Gareng, Hanoman dan Tarian Kuda Kepang dan ribuan masyarakat yang tampak antusias. 

"Saya minta maaf malam baru bisa hadir di sini karena padatnya kegiatan. Tapi saya senang bisa berjumpa dengan saudara saya. Walaupun lahir di Besitang, mamak saya orang Jawa, jadi saya merasa pulang kampung datang kemari," ujar Edy disambut tepuk tangan masyarakat. 

Hadir dalam silaturahmi tersebut tokoh Agama Saidi, H Sukarman, tokoh pemuda, Putra Deli, Ketua Remaja Masjid M Abdi Hanafi, Tokoh Adat Mbah Sihar, dan kepala Dusun I sampai VII.

Sadar dirinya tidak memiliki waktu yang lama, Edy Rahmayadi pun berusaha memaksimalkan kebersamaan dengan masyarakat. Diiringi organ tunggal, Edy mengajak masyarakat menyanyikan lagu Tuhan yang dipopulerkan Bimbo dan Kembali dipopulerkan Koes Plus. 

Tak ingin kebersamaan dengan Calon Gubernur mereka berakhir,  masyarakat pun menyanyikan lagu kemesraan. 

"Saya minta maaf ini harus buru-buru meninggalkan saudara-saudara. Jadi atau tidakpun saya jadi Gubernur, saya akan kembali lagi kemari," ujar Edy. 

Karena bahagianya melihat antusias masyarakat, Edy pun menjanjikan akan mengaspal jalan menuju Perkampungan Desa Bange yang rusak. 

"Kalau ada orang hamil bisa keguguran ini dengan kondisi jalan tadi. Saya janji kalau saya terpilih akan kita aspal. Ini bukan janji politik. Tolong ingatkan saya nanti," ujar Edy disambut tepuk tangan masyarakat san teriakan Hidup Pak Edy. *