SERGAI - Usai membuka MTQ ke-14 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-15 di alun-alun Replika Istana Sultan Serdang, Senin (16/4/2018) siang kemarin, Bupati Sergai, H Soekirman bersama Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu menyempatkan diri melihat stand kebun binatang milik Rahmad Shah. Saat itu, kedua pemimpin di Sergai ini melihat beberapa binatang yang telah diawetkan seperti Kangguru, Ular Kobra, Burung, Kura-kura, Buaya, Singa dan Zebra.

Selain melihat hewan dipamerkan, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu juga menyempatkan diri berpose dengan Zebra yang telah diawetkan di stand tersebut.

“Besar kali ular kobranya,” candanya.

Menurutnya, kebun binatang mini yang dipamerkan ini sangat baik dilihat bagi anak-anak sekolah. Hal itu guna menambah ilmu mereka tentang satwa liar telah diawetkan. Sehingga anak-anak dapat beriteraksi langsung dengan hewan dipamerkan.

“Ini sangat baik bagi anak-anak dimana mereka bisa melihat langsung hewan liat tanpa rasa takut karena sudah diawetkan,” terang AKBP Juliarman.

Kapolres berharap, kebun binatang berada Desa Beng Abing, Kecamatan Pegajahan bisa dijadikan wisata pendidikan bagi pelajar. Terutama menambah ilmu tentang hewan dan alam.

“Kebun binatang merupakan tempat yang pas untuk mengajarkan anak-anak mencintai satwa sekaligus berhubungan langsung dengan binatang,” bilangnya.