MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)  Dr Ir HT Erry Nuradi MSi unjuk kebolehan bakat menyanyi dalam resepsi makan siang HUT ke-70 Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Gubernuran, Senin (16/4).  Saat itu, Gubsu menyanyikan lagu Selamat Tinggal "pamit"  yang dipopulerkan oleh  Broery Marantika.

 

 

Lagu ini tentu sangat menyentuh para tamu undangan yang hadir saat itu, termasuk para ASN yang  sehari-hari bertugas di Humas Pemprovsu yang langsung menangis saat bait demi bait dilantunkan Gubsu.

 

"Izinkan aku pergi, apalagi yang engkau tangisi, semogalah penggantiku dapat lebih mengerti hatimu," lantun Gubsu saat bernyanyi.

 

Memang lagu tersebut sebagai tanda perpisahan Gubsu yang memang akan habis masa jabatannya. Lagu tersebut sekan-akan menjadi pesan pamit walau terasa berat.  Namun, itu semua harus dijalani dan berharap  penggantinya kelak dapat berbuat untuk Sumut lebih baik lagi.

 

"Memang berat kurasa, meninggalkan kasih yang ku cinta, namun bagaimana lagi semuanya  harus kujalani. Selamat tinggalku doakan kau selalu bahagia hanya pesanku jangan lupa kirimkan kabar mu," itulah beberapa bait lagu yang dinyanyikan Gubsu.

 

Tampaknya, hari itu benar-benar menjadi panggung buat Gubsu mencurahkan isi hatinya lewat lagu.  Dia terlihat enjoy dan berjoget bersama dengan para pejabat serta ASN saat irama musik berubah kocak.

 

Tak ketinggalan, Plt Sekdaprovsu  Ibu S Hutomo juga unjuk kebolehan menyanyi, dan langsung barbaur bergoyang bersama ASN lainnya untuk menikmati irama musik yang ada. "Ayo lanjutkan lagi goyangnya," kata salah satu pegawai yang langsung ikut bergoyang.

 

Resepsi makan siang dalam rangkan HUT Provsu yang ke-70 saat itu diawali dengan pemotongan  nasi tumpeng. Gubsu Tengku Erry Nuradi memberikan potongan tumpeng pertama kepada Abdul Wahab Dalimunte yang merupakan mantan Ketua DPRD Sumut dan saat ini menjabat anggota DPR-RI. 

 

Hadir dalam resepsi makan siang, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Nurhajizah Marpaung SH MH, Plt Sekdaprovsu Ibnu S Hutomo, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, mewakili beberapa Forkopimda Sumut, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Kepala OJK Regional 5 Lukdir Gultom, anggota DPRD Sumut, para OPD Provsu, mewakili Kepala Perwakilan BI Sumut dan undangan lainya. Setelah pemotongan tumpeng, acara dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama dengan menu makanan yang enak dan enak sekali.