SERGAI – Bupati Sergai, H Soekirman didampingi Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu tampak takjub melihat motor pintar terpajang di stand Polres Sergai komplek MTQ ke 14 Sergai. Soekirman sempat melihat isi buku-buku bacaan di dalam box motor pintar milik Polsek Perbaungan ini. Bahkan Soekirman didampingi Kapolres sempat berpose di sekitar motor pintar tersebut.

“Kita bangga program seperti motor pintar ini harus dikembangkan,” ujar Bupati, Selasa (17/4/2018).

Menurutnya, Sergai sangat luas dan banyak daerah masih jauh dari perkotaan. Anak-anak pelajar hanya bisa membaca buku dari perpustakaan ada disekolah. Sedangkan untuk masyarakat belum terpenuhi secara maksimal.

“Kita harap dan mendukung motor pintar Polres Sergai terus dikembangkan di Polsek-Polsek sehingga seluruh lapisan masyarakat dan pelajar dapat membaca buku,” bilangnya.

Sementara itu Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu mengatakan, motor pintar tersebut masih satu unit dan buku-buku bacaan masih minim. Namun Polres Sergai akan terus mengembangkan motor pintar.

“Kita akan rencana menambah armada motor pintar dan menambah buku-buku bacaan agar anak-anak dan masyarakat bisa dapat membaca segara gratis,” bilang Kapolres.