MAGELANG - Gelandang asing Klub PSIS Semarang, Ibrahim Conteh, semakin menjadi sosok penting di sektor tengah tim Laskar Mahesa Jenar. Pemain asal Sierra Leone itu tampil konsisten di empat pertadingan Liga 1 2018.

Terbaru, Conteh turut menyumbang satu gol saat PSIS menghajar PSMS Medan, 4-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/2018). Itu gol perdananya di kompetisi resmi.

Bertipe gelandang breaker dan seorang petarung, eks Barito Putera tersebut tampil cukup trengginas. Bak gelandang legendaris Timnas Italia, Gennaro Gattuso, Conteh berperan sebagai pemutus pertama alur serangan lawan.

Duet bersama Hapit Ibrahim yang karakternya hampir mirip, kedua pemain itu bak tukang jagal yang dimiliki PSIS.

Tak hanya bertahan, Conteh juga piawai dalam mengatur serangan timnya. Dia beberapa kali mampu menempatkan posisi dengan baik di area pertahanan lawan. Gol ke gawang PSMS Medan jadi bukti bagaimana Conteh bisa tiba-tiba berhadapan dengan kiper Dhika Bhayangkara.

"Gol itu membuat saya semakin bersemangat untuk tampil lebih baik lagi. Karena yang terpenting adalah bermain baik, kerja sama tim dan membawa PSIS meraih kemenangan," ungkap Conteh, Senin (16/4/2018).

Selain itu, Conteh bertekad tampil konsisten di setiap pertandingan. Konsistensi itu akan diuji Persija pada lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018) mendatang.***