ACEH BESAR- Peristiwa tak terduga terjadi di Aceh Besar, Minggu (15/4/2018). Sebuah bus yang membawa rombongan zikir akbar dari Aceh Tamiang menabrak pagar sekolah dan menyebabkan 2 orang meninggal serta 12 orang luka-luka.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan persisnya di Desa Sihom, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Aceh, Minggu (15/4/2018) pagi.

Saat itu, bus sekolah berpelat BL 7002 U melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Banda Aceh. "Setiba di lokasi kejadian, bus diduga melaju dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali dan melaju ke pinggir jalan sebelah kiri dan menabrak pagar sekolah SD Sihom," kata Kasat Lantas Polres Aceh Besar AKP Vifa Febriana Sari kepada wartawan.

Akibat insiden tersebut, dua orang meninggal dunia yaitu Slamet Paino (54) dan Supeni (61). Keduanya asal Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang. Sementara 12 penumpang mengalami luka ringan dan selanjutnya diboyong ke rumah sakit di Aceh Besar. Tak lama usai kejadian, polisi turun tangan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut Vifa, rem bus dalam kondisi bagus tapi ada kemungkinan sopir mengantuk sehingga bus hilang kendali. Jumlah penumpang bus sekitar 35-40 orang. "Dari informasi ibu-ibu yang di bus mereka mau zikir ke Masjid Raya Baiturrahman. Dari supir keterangannya mau ziarah ke makam Syiah Kuala," jelas Vifa. ***